Loading...

TNI Tual Malra Peringati HUT Ke-77 di Lanud DM Langgur

MALRA, MALUKU CHANNEL ONLINE - Peringati HUT ke 77 Tentara Nasional Indonesia (TNI) tahun ini di Nuhu Evav mengambil tempat di lapangan upacara Lanud Dominikus Dumatubun Langgur, Desa Langgur, Kecamatan Kei Kecil, Kabupaten Maluku Tenggara, Rabu (05/10/2022).

Jajaran TNI di Kabupaten Maluku Tenggara dan Kota Tual terlibat langsung dalam prosesi peringatan yang pada tahun ini mengusung tema "TNI Adalah Kita".

Sejumlah pejabat hadir dalam kegiatan tersebut, diantarannya Bupati Malra M. Thaher Hanubun, Wali Kota Tual Adam Rahayaan, dan pimpinan TNI - Polri di kedua daerah beserta istri.

Turut hadir pula, Ketua DPRD Kota Tual Hasan Syarifudin Borut  dan Kajari Tual Sigit Tuaseso, S.H, MH serta tamu undangan lainnya.

Dalam peringatan HUT ke 77 TNI tahun ini bertindak sebagai pejabat upacara antara lain Inspektur Upacara yakni Danlanal Tual Kolonel Laut (P) Indra Dharma, SE, M.Tr. Hanla.

Kemudian, Komandan Upacara Kapten Kal Uray Irfan dan Perwira Upacara, Letda Kes. Roni Heri.

Sementara peserta upacara sendiri terdiri dari, 1 SST Perwira TNI/Polri, 1 SST Kodim 1503/Tual, 1 SST Kipan D Yonif 734/SNS, 1 SST Lanal Tual, 1 SST Lanud D. Dumatubun, 1 SST Brimob, 1 SST Gabungan Polres Malra dan Tual serta 1 SST Gabungan PNS Kodim 1503/TUAL - Lanal Tual - Lanud D. Dumatubun.

Panglima TNI dalam amanatnya yang dibacakan Danlanal Tual mengajak seluruh warga bangsa untuk memanjatkan puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa.

“Sebagai insan yang beriman, marilah kita panjatkan puji dan syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Kuasa karena pada hari ini kita dapat menyelenggarakan upacara peringatan HUT ke 77 Tentara Nasional Indonesi dengan tema TNI adalah Kita,” ajaknya.

Lanjut Panglima, berdasarkan hasil dari beberapa lembaga survei, TNI mendapat kepercayaan tertinggi dari masyarakat, diantaranya hasil survei Lembaga Indikator Politik Indonesia (IPI) tanggal 24 Juni 2022 dimana TNI mendapatkan kepercayaan tertinggi dari publik sebesar 93,2 persen.

Sedangkan Hasil Survei tingkat kepercayaan masyarakat terhadap lembaga hukum versi Lembaga Survei Indonesia (LSI) tanggal 31 Agustus 2022, TNI mendapatkan tingkat kepercayaan masyarakat paling tinggi sebesar 93 persen.

Demikian juga hasil Lembaga Survei Centre for Strategic and International Studies (CSIS) tanggal 27 September 2022 merilis hasil survei dukungan dan kepuasan Kinerja TNI terhadap Demokrasi, sebesar 93.5 persen.

“Oleh karenanya, kepada seluruh Prajurit dan PNS TNI untuk selalu menjaga kepercayaan masyarakat tersebut, dengan bertindak dan berucap sesuai dengan Tugas Pokok TNI. (DS)
Maluku Tenggara 2324475552639394398

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC