Loading...

Kontingen Pesparani Malra Juara Umum Bupati Thaher Harus Bersyukur

MALRA, MALUKU CHANNEL ONLINE - Kontingen Kabupaten Maluku Tenggara (Malra) berhasil meraih juara umum pada ajang Pesparani Katolik IV Provinsi Maluku, di Kota Tual, 24 – 30 Septerber 2022 lalu.

Atas kemenangan itu, Bupati M. Thaher Hanubun mengajak semua pihak menyambutnya dengan gembira dan mensyukurinya.

"Kemenangan kontingen Pesparani Katolik IV ini, perlu disyukuri. Karena dengan adanya kemengan ini maka kita masih diberi kesempatan untuk berbuat kebaikan serta mewujudkan Maluku Tenggara Hebat. Semua yang diraih, merupakan usaha serta kerja keras yang dilandasi dengan semangat kebersamaan Ain Ni Ain sehingga piala bergilir dapat kita rebut kembali setelah Pesparani III di Kabupaten Aru pada 29 September 2019 yang lalu," ajaknya saat menerima kembali Kontingen Pesparani Kabupaten Maluku Tenggara usai berlaga di ajang Pesparani IV Tingkat Provinsi Maluku Tahun 2022 di Kota Tual, Selasa (04/10/2022).

Lanjutnya, Pesparani Katolik IV Provinsi Maluku yang berlangsung di kota Tual menunjukan wujud bahwa Langgur ada untuk Indonesia.

"Kita Maluku Tenggara Hebat telah membuktikan itu," tandasnya.

Di acara penerimaan kembali kontingen Pesparani Katolik IV Malra, Bupati kembali tegaskan bahwa Malra yang terbaik untuk Pesparani Maluku.

"Jerih payah serta usaha selama enam bulan kini terbayar lunas dengan kembali membawa hasil kemenangan sejati, ini menunjukan betapa proses dan usaha keras tidak pernah mengkhianati hasil," ucapnya bangga.

Juara umum sudah dalam genggaman, namun essensi dari perjuangan ini adalah bagaimana ilmu serta latihan yang diperoleh dapat diterapkan pada lingkungan, rukun, stasi dan paroki dimana anda berdominsili, sehingga pada setiap perayaan diisi oleh paduan suara terbaik.

Bupati juga berpesan, khusus untuk LP3KD agar lebih fokus terhadap penyelesaian kelemahan kontingen seperti cerdas cermat rohani (CCR) sehingga lebih fokus pada latihan nantinya.

Saya berharap ke depan lebih sering dilakukan cerdas cermat rohani secara intens khusus bagi anak dan remaja, karena kita sulit mendapatkan bibit unggul dari mata lomba ini.

Pada kesempatan itu, Bupati Hanubun atas nama pribadi dan Pemda menyampaikan apresiasi serta terimakasih dan bangga bagi yang sudah bergabung dalam kontingen Pesparani Kabupaten Malra.

"Satu pesan saya, anda kontingen Pesparani Khatolik IV telah menunjukan bahwa Maluku Tenggara Itu memang benar-benar hebat dengan dibuktikan dengan 6 Champion, 10 Gold dan 3 Silver. Ini semua adalah bukti bahwa kita hebat," cetusnya penuh semangat.

Bupati berharap, prestasi ini dapat dipertahankan sehingga dapat ditularkan kepada Pesparawi dan MTQ agar Maluku Tenggara lebih sempurna.

Ucapan terima kasih juga disampaikan Bupati kepada Ketua Dekranasda Malra Eva Eliya Hanubun serta Dinas Pariwisata, Dinas Perindag yang telah membantu pelaksanaan Pesparani pada stand pameran Pemda Malra.

Bupati M. Thaher Hanubun didampingi Wakil Bupati Ir. Petrus Beruatwarin, M.Si menerima kembali Kontingen Pesparani Kabupaten Maluku Tenggara usai berlaga di ajang Pesparani IV Tingkat Provinsi Maluku Tahun 2022 di Kota Tual, 24 – 30 September 2022.

Momen penerimaan tersebut dikemas dalam Konser Kemenangan Kontingen Pesparani Kabupaten Maluku Tenggara "Sang Juara" Pesparani IV Tingkat Provinsi Maluku Tahun 2022 di Kota Tual, bertempat di ruang aula Kantor Bupati Maluku Tenggara, Selasa (04/10/2022).

Turut pula dilakukan penyerahan piala bergilir, plakat, medali dan simbolis uang pembinaan serta penyerahan bendera kontingen dari Ketua LP3KD kepada Bupati Malra.

Turut hadir dalam penjemputan serta konser kemenangan Perparani Katolik IV, pimpinan dan anggota DPRD, wakil Uskup wilayah Kei Kecil, Kepala Kantor Kementrerian Agama Malra Ahmad Raharusun, Ketua LP2KD Malra Thomas Renyaan beserta pengurus. (DS)
Maluku Tenggara 7923010204135331861

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC