Loading...

Tatap Muka Pj Bupati Malteng Bersama Tenaga Non ASN Dilingkup Pemda

MASOHI, MALUKUCHANNELONLINE.COM - Tatap Muka Secara Langsung Penjabat (Pj) Bupati Maluku Tengah (Malteng) Dr. Muhamat Marasabessy, SP ,ST, M.Tech bersama Tenaga Honorer Non ASN 18 Kecamatan, Dilingkup Pemerintah Daerah (Pemda) Malteng pada Rabu, (12/10/2022). Yang berlangsung di halaman Kantor Bupati Malteng, Kota Masohi.

Berkenan dengan Masalah Pegawai Honorer yang Ramai dibicarakan dan sudah menjadi Konsumsi Publik, Pj Bupati Malteng Muhamat Marasabessy dalam Sambutannya katakan bahwa, saya sangat Terbuka dan tidak anti terhadap Kritik sepanjang Kritik itu Bersifat Membangun dan membawa Solusi atas setiap Masalah yang kita Hadapi bersama.

Lanjut dia katakan, Mengenai masalah Pegawai Honorer, sesungguhnya ada Miss Komunikasi yang kemudian hal ini di Produksi menjadi Isu Negatif bahkan Cenderung menimbulkan Fitnah dan Terjebak dalam Dinamika tersebut.

Sebagai Pegawai Honorer saudara-saudara adalah Bagian dari Aparatur Negara yang dalam Sikap dan tindakannya harus menjaga Nilai-nilai Etika dan Kesantunan.

"Saudara-saudara harus Patuh dan Taat melakukan semua ketentuan yang Mengikat Saudara-saudara," ungkap Pj Bupati Malteng.

Saya telah meminta Laporan Resmi dari BKSDM dan telah dijelaskan bahwa, Proses yang sementara berlangsung saat ini baru pada Tahapan Pendataan Ulang dan Validasi Data, Informasi ini telah disampaikan Pemerintah Daerah (Pemda) kepada Saudara-saudara melalui Surat Resmi tertanggal 7 Oktober 2022, bahkan dalam Surat tersebut membuka Ruang yang Seluas-luasnya bagi Masyarakat untuk Turut Mengawasi dan Mengajukan Aduan jika terdapat Kejanggalan dan Kecurangan.

Sesuai Surat tersebut, Batas Pengimputan Data adalah tanggal 12 Oktober 2022, Ketentuan ini dilaksanakan Sesuai Surat Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) tanggal 29 September 2022 Perihal Tindaklanjut Pendataan Tenaga Non ASN.

Karena itu, saya Menginstruksikan bagi Saudara-saudara yang belum melakukan Penginputan Data agar hari ini juga dapat melakukannya dan saya juga Menginstruksikan Seluruh Pimpinan OPD agar di Kondisikan Proses Pendampingan bagi Tenaga Honorer dan Non ASN yang akan melakukan Penginputan Data.

"Saya meminta Saudara-saudara agar saling Menghormati antara sesama. Jangan saling Mencela, Jangan Menebar Hoax dan apalagi jadi Provokator. Jauh lebih Mulia jika Saudara-saudara saling Mendukung dan Mendoakan," ujar Pj Bupati Malteng.

Pemerintah Daerah tetap memberikan Perhatian Serius dan berusaha agar seluruh Pegawai Honorer bisa diangkat pada waktunya sesuai dengan Kebutuhan dan Ketentuan Peraturan yang berlaku, mari kita sama-sama jaga Kondisifitas Daerah ini agar tetap Aman dan Damai sehingga Pelayanan Publik dapat berjalan dengan baik.

"Marasabessy juga memberikan satu Pesan Motivasi yakni: "Doakan Apa Yang Dikerjakan Dan Kerjakan Apa Yang Didoakan. Maknai Pesan Motivasi ini sebagai Pedoman dalam seluruh Usaha dan Perjuangan Saudara-saudara. Yakin dan Percayalah bahwa, seluruh Jerih Payah Saudara-saudara tidak akan Sia-sia. Allah SWT Tuhan Yang Maha Besar memberikan Nikmat dan Berkahnya bagi Saudara-saudara sekalian," tutup Pj Bupati Malteng.

Turut Hadir dalam kesempatan ini, Pj Bupati Malteng, Sekretaris Daerah (Sekda) Mateng, Asisten, Staf Ahli dan Pimpinan OPD Malteng, Anggota DPRD Malteng, Para Pegawai Non ASN serta Insan Pers Malteng. (MCJ)
Malteng 8275589087331758026

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

TRENDING TOPIC