Loading...

Pj Bupati Malteng Hadiri Rakor Kemitraan Usaha Tingkat Provinsi Tahun 2022

MASOHI, MALUKUCHANNELONLINE.COM - Penjabat (Pj) Bupati Maluku Tengah (Malteng) Menghadiri dan Membuka secara Resmi Rapat Koordinasi (Rakor) Kemitraan Usaha Tingkat Provinsi Maluku tahun 2022 yang diselenggarakan di Kota Masohi, pada Kamis (13/10/2022) yang bertempat di Lounussa Beach.

Dalam Rapat Koordinasi Kemitraan Usaha Tingkat Provinsi Maluku tahun 2022 ini, selaku Pj Bupati, Dr. Muhamat Marasabessy, SP, ST, M.Tech, Bersyukur dan memberikan Apresiasi yang setinggi-tingginya karena Rakor Kemitraan ini dilangsungkan di Kota Masohi. 

Lanjut Marasabesy katakan, saya yakin Pemerintah Provinsi (Pemprov) Maluku melalui Dinas Penanaman Modal dan PTSP memiliki Rencana Besar dan Mulia untuk Mendorong Pertumbuhan Usaha di Kabupaten Malteng melalui Berbagai Program yang akan di Fasilitasi oleh Dinas Penanaman Modal dan PTSP Provinsi Maluku.

"Rakor ini juga menjadi Forum Penting dan Strategis, dimana Organisasi Perangkat Daerah (OPD) diseluruh Kabupaten/Kota Se-Maluku yang Membidangi Tugas ini berkumpul guna Mengkoordinasikan Program dan Kegiatan yang akan Berdampak Signifikan terhadap Aktivitas Ekonomi di Daerah masing-masing dan harapannya akan Berkontribusi terhadap Pertumbuhan Ekonomi Provinsi Maluku," ungkap Pj Bupati Malteng.

Khusus untuk Kabupaten Malteng, Potensi Unggulan kita sangat Melimpah pada Sejumlah Sektor Unggulan Prioritas, namun belum seluruhnya dikelola dengan baik untuk mendorong Peningkatan Ekonomi Masyarakat.

"Saya berharap, Forum ini dapat merumuskan Konsep Inovatif dan Terpadu sehingga memicu Investasi Usaha di Maluku secara khusus di Kabupaten Malteng," ujar Pj Bupati Malteng.

Selain itu, dalam urusan Perizinan Usaha diharapkan agar Birokrasi Perizinan kita harus lebih disederhanakan dan dimudahkan. Berikan Pelayanan Berbasis Teknologi Digitalisasi sebagai bentuk Terobasan untuk meningkatkan Minat Investasi di Daerah Maluku khususnya Kabupaten Malteng.

Pemerintah sebagai Regulator menyiapkan semua Perangkatnya dan para Pelaku Usaha terutama Usaha-usaha Besar perlu membuka Ruang dan Akses yang Luas kepada Pelaku Usaha UMKM agar Dinamika dan Kompetisi yang Terbangun tetap Sehat dan Produktif.

"Saya berharap, para Pelaku Usaha Besar dan UMKM dapat Menjalin Kemitraan yang Strategis dan Profuktif. Sinergitas dan Kolaborasi Pelaku Usaha dengan Pemerintah Daerah juga harus terus ditingkatkan," tutup Pj Bupati Malteng.

Hadir dalam kesempatan ini, Pj Bupati Malteng, Kepala Dinas Penanaman Modal dan PTSP Provinsi Maluku, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Malteng, Asisten, Staf Ahli dan Pimpinan OPD para Pelaku Usaha Besar dan UMKM Malteng. (MCJ)
Malteng 5589366970961198718

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC