Loading...

Meriahkan Festival Puncak Meti Kei 2022, Lanud DM Gelar Atraksi Paramotor

MALRA, MALUKU CHANNEL ONLINE - Pada Puncak peringatan  Festival Meti Kei Tahun 2022 ini, Lanud Dominicus Dumatubun mengadakan demo udara berupa atraksi paramotor dari para atlet Federasi Aero Spot Indonesia (Fasi) dan didukung oleh Bakti Kominfo, Rabu (26/10/2022).

Para atlet paramotor ini melakukan manuver dilangit di atas Kepulauan Kei Kabuoaten Maluku Tenggara.

Atraksi Paramotor yang dipiloti Edwin dengan Chief Bapak Boy Meckry, menjadi tontonan warga setempat, baik anak-anak, remaja, dewasa, bahkan para orang tua, yang sengaja datang ke festival Puncak Meti Kei 2022 di Pantai Ngiarwarat Kabupaten Maluku Tenggara.

Komandan Lanud Dominicus Dumatubun Letkol Pnb Ruli Surya P.S dalam sambutannya menyampaikan bahwa, atraksi paramotor ini bertujuan untuk mengenalkan Olahraga Dirgantara (Ordirga) kepada masyarakat Kabupaten Maluku Tenggara sekaligus menghibur warga.

"Melalui demo udara Paramotor, kita harapkan dapat meningkatkan kecintaan warga Kabupaten Maluku Tenggara dan Kota Tual khususnya generasi muda terhadap Ordirga dan menjadi hiburan warga di acara Puncak Festival Meti Kei," ungkapnya.

Lebih lanjut Danlanud menekankan agar selalu mengutamakan safety dan melaksanakan cek ricek, kroscek and final cek peralatan paramotor.

Dijelaskan, satu Paramotor melakukan take off dari Lanud Dominicus Dumatubun selanjutnya melaksanakan manuver fly pass dan landing zone di atas pantai Ngiarwarat.

"Hampir 60 menit kita flypass di pantai ngiarwarat. Semoga Ordirga semakin dikenal dan mampu meningkatkan kecintaan generasi muda terhadap dirgantara Indonesia," ujar bapak Edwin, salah seorang pilot Paramotor yang turut ambil bagian pada demo udara memeriahkan acara puncak Meti Kei tahun 2022. (DS)
Maluku Tenggara 1544928224410728292

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC