Loading...

Penutupan Bulan Inklusi Keuangan Provinsi Maluku Tahun 2022 di Kabupaten Malteng

MASOHI, MALUKUCHANNELONLINE.COM - Pelaksanaan Acara Penutupan Rangkaian Kegiatan bulan Inklusi Keuangan Provinsi Maluku yang dilaksanakan di Kabupaten Maluku Tengah (Malteng) bertempat di Baeleo Ir. Soekarno, Pandopo Bupati Malteng, Kota Masohi. Selasa, (25/10/2022).

Dikesempatan ini pula, Penjabat (Pj) Bupati Maluku Tengah (Malteng), DR. Muhamat Marasabessy, SP, ST, M.Tech dalam sambutannya yang dibacakan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Malteng, DR. Rakib Sahubawa, S.Pi, M.Si mengucapkan selamat datang kepada Anggota DPD RI, Novita Anakotta, SH, MH dan Dewan Komisioner OJK RI beserta Rombongan di Kota Masohi Kabupaten Malteng. 

Kami juga menyampaikan Apresiasi dan Ucapan Terima Kasih kepada Kantor OJK Provinsi Maluku serta seluruh Lembaga Jasa Keuangan yang telah Sukses turut meramaikan bulan Inklusi Keuangan tahun 2022 di Provinsi Maluku. 

"Berbagai Kegiatan di Bulan Inklusi Keuangan ini telah dikemas secara sangat menarik dan Interaktif, agar Masyarakat mau mempelajari dan menggunakan Produk dari Lembaga Jasa Keuangan Formal, sehingga diharapkan dapat membantu Masyarakat, supaya terhindar dari Industri Pangan yang tidak Legal dan sangat merugikan bagi Masyarakat," ungkapnya.

Iya pun berharap, melalui Momentum Bulan Inklusi Keuangan ini maka akan dapat memperkokoh Komitmen dan dukungan seluruh Stakeholders dalam mendorong Peningkatan Inklusi Keuangan di Provinsi Maluku. 

Melalui kesempatan ini, perlu kami sampaikan bahwa Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Malteng, sangat Berkomitmen untuk terus melakukan Percepatan Perluasan Akses atau Inklusi Keuangan Masyarakat guna mendukung Prioritas Pemerintah dalam meningkatkan Kesejahteraan dan memperkuat Perekonomian Nasional, dengan telah dibentuknya Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah Kabupaten Malteng. 

Berbagai Kebijakan telah ditempuh Pemda dan Lembaga Perbankan dalam mendorong Perluasan Akses Keuangan bagi Masyarakat dengan mendukung Penguatan Modal UMKM, diantaranya Pemberian Kredit dengan Bunga Bersubsidi, menyelenggarakan rangkaian Produk Jasa Keuangan dan Literasi Keuangan.

"Dengan semakin terbukanya Akses Keuangan Masyarakat, maka tentunya Penggunaan Produk dan Layanan Keuangan yang sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan akan meningkat, yang pada akhirnya akan meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat," ujarnya.

Kami meyakini, Kegiatan bulan Inklusi Keuangan tahun 2022 yang telah dilaksanakan, dapat memperkuat Kepercayaan Masyarakat terhadap Produk dan Layanan Jasa Keuangan, serta memberi Kemudahan untuk membuka Akses Keuangan untuk berbagai Sektor, sehingga dapat memberikan Dampak Positif dalam mendukung Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) serta Pencapaian Target Inklusi Keuangan.

Kedepannya, kami berharap Kegiatan seperti ini juga dapat dilakukan secara berkesinambungan, tidak hanya oleh OJK, tetapi oleh seluruh Instansi yang berwenang melalui Kegiatan-kegiatan selanjutnya yang sejenis sehingga dapat mendorong Pencapaian Target Inklusi Keuangan dan memperkuat Perekonomian Nasional.

Turut hadir: Pj Bupati Malteng, DR. Muhamat Marasabessy, SP, ST, M.Tech yang diwakili Sekda Malteng, DR. Rakib Sahubawa, S.Pi, M.Si, Anggota DPD RI, Novita Anakotta, SH, MH, Kepala Grup Penanganan Anti Fraud OJK, Siswani Wisudawati, Bupati/Walikota Se-Provinsi Maluku, Kepala OJK Provinsi Maluku, Roni Nazra, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Maluku, Bakti Artanta, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten Malteng, Analis Eksekutif Grup Penanganan Anti Fraud,  Rio Vani Umaiya, Para Pimpinan OPD dilingkup Pemrov Maluku, Pimpinan Lembaga Jasa Keuangan di Provinsi Maluku yang juga merupakan Anggota Forum Komunikasi Lembaga Jasa Keuangan (FKLJKD) Provinsi Maluku, dan Para Pimpinan OPO dilingkup Pemda Malteng. (MCJ)
Malteng 9206672715500951586

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC