Loading...

Konflik Antar Pemuda di Elat, Bupati Minta TNI-Polri Usut Tuntas

MALRA, MALUKU CHANNEL ONLINE - Bupati Maluku Tenggara M. Thaher Hanubun soroti konflik antar pemuda yang terjadi beberapa waktu yang lalu antara Pemuda Ohoi Elat dan Pemuda Ohoi Bombay.

Hal tersebut dikatakan Bupati kepada awak media usai mengikuti Rapat Paripurna Di DPRD Dalam rangka Hut Kota, Langgur (10/10/2022).

Menurut Bupati Thaher hal tersebut
perlu adanya kesadaran dari masing-masing warga dalam menanggapi permasalahan yang terjadi.

"Terkadang kecepatan tangan melebih otak, sehingga memperkeruh kondisi yang terjadi.
Terkait insident kemarin saya sendiri turun langsung ke lapangan bersama Aparat gabungan TNI dan Brimob sebanyak 100 orang," ungkapnya.

Jika aksi seperti ini jangan disusupi dengan kepentingan politik, karena kondisinya saya datang dan langsung mengetahui fakta sesungguhnya yang terjadi dilapangan.

Selaku Bupati Maluku Tenggara Bupati Thaher  meminta kepada pihak penegak hukum dalam hal ini Kapolres Malra dan Dandim 1503/Tual untuk  segerah mencari dan mengungkap siapa pelaku di balik insiden tersebut antara Ohoi Elat dan Bombay.

"Sekali lagi selaku kepala daerah yang bertanggungjawab penuh terhadap kondisi keamanan daerah, maka saya meminta kepada Kapolres Malra dan Dandim untuk menuntaskan siapa dalang di balik konflik di Elat beberapa waktu lalu," ujarnya.

Terkait penyelesaian, permasalahan tersebut tidak ada cara lain selain penanganan melalui jalur hukum bagi siapa yang memulai sehingga terjadi konflik harus dituntaskan sampai ke akar-akarnya. (Tim)
Maluku Tenggara 6293942572872113446

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC