Loading...

Kejurda Esports SBT Pertama Dihelat, 16 Tim Unjuk Kebolehan

BULA, MALUKU CHANNEL ONLINE - Kejuaraan Daerah (Kejurda) Elektronik Sports (Esports) Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) mulai dihelat, Jumat (30/09/2022) Malam lalu. Sebanyak 16 Tim yang Mengikuti Ajang Lomba bermain Game Mobile Legends  tersebut.

Diketahui, itu merupakan Ajang Kejurda Pertama di Kabupaten SBT, sejak Pengurus Cabang Olahraga Esports dibentuk di Daerah ini beberapa Waktu lalu.

Ketua Esports Kabupaten SBT, Vitho Rumarey Wattimena mengakui, saat ini Cabang Olahraga Esports belum Dilirik secara Serius, Lantaran masih merupakan Cabang Olahraga yang baru. 

Kendati begitu, pihaknya berupaya agar Cabang Olahraga ini dapat berkembang di Kabupaten SBT, sehingga dapat Meraih Prestasi di berbagai Ajang, baik tingkat Kabupaten, Provinsi maupun tingkat Nasional. 

Karena itu, pihaknya berupaya agar Cabang Olahraga Esports asal Daerah ini dapat Mengikuti Ajang Pekan Olahraga Provinsi Maluku (Pomal) nanti. 

Kejurda Pertama tersebut dibuka oleh Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) SBT yang juga Pembina Esports di Daerah ini, Ahmad Voth. 

Turut hadir: pada Acara Pembukaan yang digelar di Pelataran Rumah Dinas Wakil Ketua DPRD SBT itu, Pimpinan dan Anggota DPRD, Pimpinan OPD serta turut disaksikan Puluhan Warga setempat. (***)
Seram Bagian Timur 3926234942128213265

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC