Loading...

Guru Penggerak Gelar Festival Hasil Panen Belajar

BULA, MALUKU CHANNEL ONLINE - Guru Penggerak Angkatan ke-V di Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), menggelar Festival Panen Hasil Belajar, Jumat (21/10/2022).

Festival yang dipusatkan di Kantor Dinas Pendidikan Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Seram Bagian Timur itu, diikuti sejumlah Guru Penggerak yang tersebar disejumlah Sekolah.

Melalui Festival yang dibuka oleh Kepala Dinas Disdikbudpora SBT, Sidik Rumalowak itu, para Guru Penggerak mempertunjukkan Hasil Kreativitas mereka, diantaranya berbagai bentuk Media Pembelajaran yang mereka buat dari bahan-bahan sederhana dilingkungan sekitar.

Berbagai Media Pembelajaran itu, disesuaikan dengan setiap mata Pelajaran, sehingga para Siswa lebih mudah memahami Mata Pelajaran.

"Pada Zaman sekarang, Pembelajaran itu bagaimana melihat Profil Siswa dalam Pembelajaran. Manfaatnya, Siswa dapat Berkreasi sesuai dengan Kemampuan mereka," ungkap Salah Satu Guru Penggerak, Fitri Suatkab.

Media Pembelajaran tersebut, diantaranya berupa Miniatur gunung berapi yang dibuat dengan tanah lihat serta sejumlah bahan pendukung lainnya.

Media itu untuk menambah Pengetahuan Siswa tentang Struktur Material dalam gunung berapi serta Proses terjadinya gunung berapi meletus. 

Metode Pembelajaran yang merupakan wujud Kurikulum Merdeka Belajar itu, berhasil membuat Siswa berkreasi, menghasilkan Karya berbahan sederhana dilingkungan sekitar.

Sebagai bentuk Keberhasilan mereka memahami Mata Pelajaran yang diajarkan oleh para Guru Penggerak di Sekolah masing-masing.

Kepala Dinas Pendidikan Kebudayaan Pemuda dan Olahraga SBT, Sidik Rumalowak Mengapresiasi Keberhasilan para Guru Penggerak dan para Siswa tersebut.

"Saya katakan, sesuatu sekecil apapun Karya yang dibuat, kalau itu berangkat dari Ide dan Gagasan Siswa, harus diapresiasi," tutup Rumalowak. (***)
Seram Bagian Timur 2341293948147910795

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC