Loading...

Bupati Optimis Malra Juarai Lomba Desa Tingkat Promal

MALRA, MALUKU CHANNEL ONLINE - Bupati Maluku Tenggara M. Thaher Hanubun memberikan dukungan kepada TP-PKK Kabupaten Malra atas ditetapkannya Ohoi Desa Wearlilir Kecamatan Kei Kecil sebagai Salah satu Ohoi/Desa yang akan mengikuti Lomba Desa pada tingkat Provinsi Maluku.

Penegasan tersebut disampaikan Bupati Thaher pada saat pembukaan penilaian Lomba Desa yang dilakukan Tim Penilai Provinsi Maluku atas pelaksanaan 10 Program Pokok PKK di Desa Wearlilir, Jumat, (14/10/2022).

Bupati Thaher mengatakan dirinya selaku Pembina TP-PKK Maluku Tenggara harus diakui peran Ibu-ibu PKK sudah banyak membantu Pemerintah Daerah dalam melaksanakan program-programnya.

Bupati Thaher mencontohkan bahwa dalam kesulitan penanganan Covid-19, maka PKK di Ohoi/Desa tersebut memilik Dasa Wisma, Penanganan Stunting juga Mitra kami Ibu-ibu PKK turun lansung baik dari Kabupaten maupun Kecamatan dan Desa-desa. 

"Hal ini terbukti Ketika saya diundang sebagai pembicara bersama dari tiga Kabupaten/Kota se-Indonesia sesuai data misalnya Stunting sehingga sangat luar biasa Ibu-ibu PKK se-Maluku Tenggara sehingga menjadi lima besar yang terbaik Penanganan Inflasi Daerah," ungkap Bupati.

Bupati Thaher katakan bahwa, pihaknya tidak merasa menyesal apabila Program/Kegitaan PKK menjadi perhatian baik sampai ke tingkat Desa.

Sehubungan dengan penilaian yang dilakukan ini, maka Wearlilir merupakan terbaik sehingga sesuai penilaian obyektif mewakili Maluku Tenggara untuk mengikuti Lomba pada Tingkat Provinsi Maluku.

Bupati Thaher optimis Maluku Tenggara pasti menjadi  yang terbaik pada Ajang Provinsi bukan atas kolusi namun sesuai kenyataan.

Bupati Thaher sebagai Mantan DRPD Provinsi Maluku mengetahui perkembangan di wilayah lain, sehingga atas keyakinan dan Kerjasama semua pihak target Juara dapat kita peroleh melalui kerja tersebut dan Doa kepada Tuhan dan perlindungan leluhur Evav.

Sehingga dirinya atas nama masyarakat dan PKK menyampaikan terima kasih kepada Ibu Widya Murad Ismaiel Ketua PKK Provinsi Maluku yang sudah memberikan kesempatan kepada Tim Penilai Provinsi untuk hadir dan memberikan penilaian obyektif selamam beberapa hari di Bumi Larvul Ngabal-Kabupaten Maluku Tenggara. (DS)
Maluku Tenggara 5995025001703535395

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC