Loading...

Kominfo RI Sosialisasikan Aplikasi BAKTI Podcas Bagi Masyarakat Malra

MALRA, MALUKU CHANNEL ONLINE - Dalam meningkatkan literasi konten informasi publik kepada masyarakat, maka Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informatika  (BAKTI) Kementerian Komunikasi dan Informatikai (Kominfo) Republik Indonesia melaksanakan sosialisasi akses penggunaan Aplikasi BAKTI Podcast kepada Masyarakat Maluku Tenggara.

Kegiatan Sosialisasi layanan informasi teknologi ini dibuka Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Malra, Antonius U.W Raharusun yang berlangsung di Dinas Kominfo Maluku Tenggara, Jumat (21/10/2022).

Kadis Kominfo Antonius U.W Raharusun, mengatakan bahwa teknologi sudah menjadi salah satu kebutuhan era digital saat ini, sehingga kita harus berpacu mengikuti perkembangan termasuk kegiatan yang dilaksanakan BAKTI Kominfo, sehingga kami sangat berterima kasih atas kepedulian dan dukungan peningkatan layanan Aplikasi BAKTI Podcast kepada masyarakat khususnya untuk menjadi contoh pengembangan konten creator media social berkualitas dan akuntable.

Selain itu Tim BAKTI Podcast Cristiana  Arizon  Staf Layanan Teknologi Informatika mengatakan mengatakan bahwa kemajuan teknologi infomasi sudah semakin maju sehingga kita harus berkreasi dengan konten-konten dan situasi kekinian, maka BAKTI Kominfo kini memiliki Aplikasi BAKTI Podcast yang menyajikan berbagai layanan media informasi untuk dikonsumsi publik,  selain media informasi  juga sebagai media hiburan, sosialisasi, Pendidikan serta sebagai sumber  pengetahuan seputar permasalahan masyarakat Indonesia, maka Kabupaten Maluku Tenggara juga dijadikan sebagai salah satu lokasi sosialisasi dan penggunaan Aplikasi BAKTI Podcast.

Dijelaskanya  bahwa selain di Dinas Kominfo pada Lokasi Puncak Festival Pesona Meti Kei ke-6 Tahun 2022 di Pantai Ngiar Warat Desa Ohoidertawun juga dibuatkan Standa untuk mensosialiasikan berbagai informasi dan produk unggulan layanan digital BAKTI Kominfo kepada masyarakat.

Richo Ksatrian Eka Putra dan Christiana Arizon Staf Layanan TI Bakti Kominfo juga melakukan Praktek penggunaan Aplikasi BAKTI Podcast serta pengisian Quisioner yang disesuikan dengan Aplikasi BAKTI Podcast. Walaupun Aplikasi BAKTI Podcast baru diketahui peserta saat itu namun mereka dapat menyelesaikan sistem Quisioner Manual maupun layanan Aplikasi dengan baik dan lancar karena pendampingan dari Tim Bakti tersebut yang merupakan uji lapangan penggunaan aplikas.

Peserta yang terlibat terdiri dari unsur masyarakat dan pegawai Dinas Kominfo yang berjumlah 30 (tiga puluh) orang yang hadir terdiri dari peserta kalangan masyarakat 25 orang dari masyarakat umum, pemuda dan Anak Sekolah Kreator Yotube, Tik Tok, Instagram dan Media Sosiali lainnya dan Pegawai Kominfo 5 (lima) peserta. (DS)
Maluku Tenggara 7222555862894873209

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

TRENDING TOPIC