Loading...

Walikota Tual Ajak Masyarakat Jaga Kamtibmas Selama Pesparani Ke-IV Tingkat Provinsi Maluku

TUAL, MALUKUCHANNELONLINE.COM - Ajakan Tersebut disampaikan Walikota Tual Adam Rahayaan usai memimpin Rapat terakhir Kesiapan Panitia Lokal hari ini di Ruang Rapat Walikota, Senin (19/09/2022).

Salah satu Visi Misi Walikota dan Wakil Walikota Tual Terpilih 2018 - 2023 adalah menjadikan Tual sebagai Kota Religius dan Kota Layak Huni bagi semua golongan Agama.

Maka ketika ditunjuk sebagai Tuan Rumah pelaksanaan Pesta Paduan Suara Gerejani (PESPARANI) Tingkat Provinsi Maluku yang ke IV Tahun 2022 adalah suatu Kehormatan sekaligus Kebanggaan bagi Warga Masyarakat Kota Tual yang mayoritas dihuni oleh umat Muslim.

Seluruh persiapan telah dilakukan mulai dari penjemputan, lokasi pembukaan/penutupan, Pemondokan/tempat tinggal peserta, lokasi pertandingan, hingga transportasi peserta telah rampung.

Demi membuktikan kepada publik di Maluku bahwa Tual sebagai Kota Paling Toleran maka para peserta diinapkan di Rumah Rumah penduduk baik di pemukiman Muslim maupun Protestan.

Hal ini sejalan dengan Kultur masyarakat Kei yang kental dengan nuansa Adat yang sangat menghormati setiap tamu ujar Rahayaan.

Untuk itu, lewat berbagai media massa yang ada di Maluku dirinya secara khusus meminta dan menghimbau kepada masyarakat Kota Tual untuk bersama sama menjaga Ketertiban, Keamanan, demi menjamin Kenyamanan para tamu saat berada di Kota Tual.

"Apalagi Besok kita akan menyambut Peserta asal Kabupaten Buru, Bursel, SBB, Malteng dan Kota Ambon yang datang menggunakan Transportasi Laut Milik PT Pelni," tutup Rahayaan. (MCS)
Tual 5412362543074377539

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC