Loading...

Ketua DPRD Pimpin Sertijab dan Pidato Penjabat Bupati Malteng

MASOHI, MALUKUCHANNELONLINE.COM - Rapat Peripurna Istimewa Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Maluku Tengah (Malteng) dengan Agenda Serah Terima Jabatan (Sertijab) dan Pidato (Pj) Penjabat Bupati Malteng dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Malteng, Fatzha Tuankotta. yang berlangsung di gedung Paripurna DPRD Malteng, Sabtu (17/09/2022).

Ketua DPRD Kabupaten Malteng, Fatzha Tuankotta, di dampingi Wakil Ketua satu DPRD Malteng, Demianus Hatu, Wakil Ketua dua, Herry Men Carl Haurisa, Plh Bupati Malteng, Rakib Sahubawa dalam hal ini Sekda Malteng, serta Penjabat yang akan diserah terima Jabatan yakni. Muhamat Marasabesy, SP, ST, M.Tech yang disaksikan seluruh Anggota DPRD Malteng, para Pimpinan OPD Dilingkup Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Malteng, para Pimpinan TNI-Polri, Kejari, Kepala Pengadilan Tinggi Masohi, Partai Politik, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, Tokoh Perempuan, Ormas, LSM, OKP dan juga seluruh Insan Pers.

Pantawan Media ini diruang Rapat, terlihat  Penyerahan Memori Jabatan dari Rakib Sahubawa selaku Plh Bupati kepada Muhamat Marasabessy, selaku Pj Bupati Malteng yang sebelumnya Dilantik Gubernur Maluku di Ambon, Senin (12/09/2022) pekan kemarin.

Dikesempatan ini pula, Ketua DPRD Kabupaten Malteng, Fatzha Tuankotta dalam sambutannya berharap, dengan hadirnya Pj Bupati Malteng maka Sinergitas Legislatif dan Eksekutif tetap diperkuat demi Pembangunan Kabupaten Malteng yang berkelanjutan.

"Kami berharap, terjalinnya Sinergitas antara Eksekutif dan Legislatif yang lebih baik lagi," ungkap Ketua DPRD Malteng.

Setelah Penyerahan Memori Jabatan tersebut, Pj Bupati Malteng, Muhamat Marasabessy kemudian menyampaikan Pidato Perdana di Sidang Paripurna tersebut. 

Penjabat Bupati Malteng, Muhamat Marasabessy dalam sambutan Perdana katakan, Komitmennya menyelesaikan Pekerjaan Rumah (PR) yang ditinggalkan Pemerintah sebelumnya, sesuai Arahan Gubernur Maluku, Murad Ismail.

Karena itu, selaku Penjabat Bupati, Arahan Gubernur telah dirumuskan melalui sejumlah Kegiatan Strategis yang telah di Harmonisasikan dan di Sinkronisasikan pada setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dimana hasilnya tertuang dalam Agenda Prioritas saya selaku Pj Bupati Malteng.

"Saya Optimis bahwa, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Maluku yang dipimpin Gubernur Maluku, Murad Ismail akan membuka Akses yang Luas serta memfasilitasi Pemerintah Kabupaten Malteng dalam Percepatan Pembangunan," ujar Penjabat Bupati Malteng.

Gubernur memiliki Komitmen yang Kuat dan beliau berharap, lewat dukungan Bapak/Ibu Pimpinan dan Anggota DPRD yang Terhormat, maka Cita-cita Mulia untuk meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat Malteng dapat Terwujud.

"Tentunya dalam menjalankan Tugas sebagai Pj Bupati Malteng saya akan Berpedoman pada Rencana Pembangunan Daerah (RPD) Kabupaten Malteng Tahun 2023-2026," ucap Penjabat Bupati Malteng.

Untuk itu, langkah Utama dan Pertama yang akan saya lakukan adalah melakukan Penyelarasan RPD Kabupaten Malteng Tahun 2023-2026, secara Tematik, Holistik, dan Integratif, melalui Kajian dan Evaluasi secara Komprehensif dengan melibatkan Pakar Profesional.

Sehubungan dengan hal itu, Pj Bupati Malteng Muhamat Marasabessy berharap, mendapat Dukungan Pimpinan dan seluruh Anggota DPRD Malteng sebagai Mitra Strategis agar Program Kerjanya dapat Terlaksana dengan baik.

"Dengan Kebersamaan, kita akan bisa, mengubah yang Sulit menjadi Mudah dengan Kebersamaan kita akan bisa mengubah yang Berat menjadi Ringan dengan Kebersamaan kita akan bisa mengubah Mimpi jadi Harapan dan Harapan menjadi Kenyataan membangun Malteng, berdiri Sejajar dengan Daerah-daerah lainnya di Indonesia," tutup Penjabat Bupati Malteng. (MCJ)
Malteng 5745892755623895160

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

TRENDING TOPIC