Loading...

Tiga Legislator PKS DPRD Kota Tual Tolak Kenaikan Harga BBM Jenis Pertalite & Solar

TUAL, MALUKUCHANNELONLINE.COM - Pernyataan Sikap Menolak tersebut bahkan sampai Divideokan melalui Aplikasi You Tube. Kepada Awak Media, Ketua DPRD Kota Tual, Hasan Syarifudin Borut bersama 2 Anggota DPRD masing-masing, Hj Aisah Renhoat dan Bakri M. Z. Matdoan menyatakan Ketidaksetujuan mereka atas Kenaikan harga BBM, Jumat (09/09/2022).

Selaku Wakil Rakyat mereka menyayangkan sikap pemerintah dengan menaikkan harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi berupa pertalite dan solar.

Hal ini resmi diumumkan oleh Presiden RI Joko Widodo pada konferensi pers di istana negara hari Sabtu, 03 September 2022 yang lalu.

Borut katakan bahwa, Kebijakan tersebut sungguh sangat tidak berempati dengan kondisi masyarakat yang saat ini masih dalam kesulitan ekonomi akibat terdampak pandemi.

Kebutuhan bahan pokok yang juga ikut melonjak harganya beberapa waktu lalu, menambah berat beban masyaratakat.

Beberapa waktu yang lalu, rakyat terpukul kenaikan harga minyak goreng.

"Belum selesai harga minyak goreng naik, harga telur juga ikut naik. Rumah tangga diseluruh Indonesia akan semakin terpukul dengan kenaikan BBM bersubsidi ini," ungkap Borut.

Naiknya harga BBM ini pasti lebih dirasakan oleh saudara-saudara kita yang berprofesi sebagai tukang ojek, pedagang kaki lima, tukang bakso, supir truk dan angkot, buruh, UMKM, emak-emak, pelajar, petani, peternak, nelayan dan elemen masyarakat lainnya.

Mereka akan menjerit, terpukul ekonominya dan bisa jadi sulit bangkit kembali dari keterpurukan ekonomi, padahal bulan lalu Pemerintah baru saja mencanangkan Slogan "PULIH LEBIH CEPAT BANGKIT LEBIH KUAT" saat merayakan 77 Tahun Kemerdekaan Negara Kita.

Borut menambahkan, pasti masih ada cara lain untuk kita memperbaiki semua ini," jangan kemudian kebijakan-kebijakan yang kita buat justru makin membuat masyarakat tertekan dan susah akibat dampak dari kenaikan Harga BBM sebab sudah tentu akan mempengaruhi kenaikan harga kebutuhan pokok," tutup Borut. (MCS)
Tual 2837872357068944296

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC