Loading...

Secara Simbolis Pj Bupati Malteng Serahkan SK - PPPK Guru Dilingkup Pemkab Formasi Tahun 2021

MASOHI, MALUKUCHANNELONINE.COM - Bertempat di Baeleo Ir. Soekarno, Pandopo Bupati Maluku Tengah (Malteng), Secara Simbolis Penjabat (Pj) Bupati Malteng, Muhamat Marasabessy, SP, ST, M.Tech menyerahkan Surat Keputusan (SK) Pengangkatan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Guru Formasi Tahun 2021. Dilingkup Pemerintah Kabupaten Malteng, Kamis, (22/09/2022). 

Sebanyak 155 PPPK Guru Dilingkup Pemkab Malteng menerimah SK Perjanjian Kerja, sebagai mana yang dibacakan Kepala BKPSDM Malteng, Sah Alim Latuconsina, S.STP pada Penyampaian Laporan Ketua Panitia Seleksi PPPK Guru Formasi tahun 2021.

Bahwa, Sesuai dengan Undang-undang nomor 4 tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN), Peraturan Pemerintah (PP) nomor 49 tahun 2018 tentang Manejmen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja, PP nomor 17 tahun 2020 tentang Perubahan atas Pemerintah nomor 11 tahun 2017 tentang Manejmen Pegawai Negeri Sipil, Peraturan Presiden Republik Indonesia (RI) nomor 38 tahun 2020 tentang Jenis Jabatan yang akan diisi oleh Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja.

"Peraturan Kepala Kepegawayan Negara nomor 1 tahun 2019 tentang Petunjuk Teknis Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian kerja, Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) nomor 28 tahun 2021 tentang Pengadaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja untuk Jabatan Fungsional Guru pada Instansi Daerah tahun 2021," ungkap Kepala BKPSDM Malteng.

Pada kesempatan ini, Pj Bupati Malteng dalam sambutanya mengatakan, sebagai Pengawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja yang Melekat didalamnya tanggungjawab yang sangat besar untuk mendidik Generasi serta Melahirkan Sumber Daya yang Berkualitas.

"Saya yakin Proses Penyelenggaraan Seleksi PPPK ini tidak mudah dan menemui Hambatan-hambatan tertentu, namun BKPSDM telah Berhasil melampauinya dan kini sudah terpilih PPPK yang dinilai terbaik dibidangnya," kata Pj Bupati Malteng.

Perjuangan, Tantangan dan Persaingan yang harus dihadapi pada Proses Seleksi sampai Penetapan yang telah ditetapkan secara Transparan oleh Kepala BKD Malteng.

"Ini merupakan hal yang sangat Penting dan Bersejarah bagi kalian sebagai seorang Guru," ujar Pj Bupati Malteng.

Perlu saya ingatkan, lagi kepada hadirin sekalian tentu dari Integral ASN kepada Guru PPPK saya minta kepada para PPPK yang menerima SK, untuk dapat Bekerja dengan lebih baik, bersemangat dan bertanggungjawab sesuai dengan Unit Kerja/Sekolah masing-masing.

Tunjukkan Kinerja Terbaik, karena Saudara sekalian adalah Orang-orang Terpilih serta Tunjukkan pula Dedikasi dan Loyalitas dalam Bekerja, untuk memberikan Pelayanan Publik yang Bermutu. Teruslah Belajar, memperbaiki diri dan mengembangkan Potensi karena Tugas dan tanggungjawab yang kita Emban kedepan akan semakin berat.

"Patuhi dan Ikuti segala Peraturan dan Ketentuan yang ada, Tumbuhkan Kedisiplinan dan Etos Kerja yang tinggi sehingga Kehadiran Saudara-saudari akan semakin memberikan Warna yang Positif di Instansi tempat Saudara bertugas," ucap Pj Bupati Malteng.

Jadikan Momentum ini untuk mulai Membangun Kapasitas diri, Bekerjalah dengan Semangat, Cerdas, Cepat, Profesional serta Loyalitas.

Saya berpesan kepada seluruh PPPK Guru yang Menerima SK pada hari ini, jadilah Pegawai mampu menjadi Motor Kemajuan Indonesia yang mampu Bekerja dengan Cepat, Responsif, Efisien, mengikuti Perkembangan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi, Berani Melakukan Inovasi, dan Memiliki Komitmen yang Kuat untuk memajukan Dunia Pendidikan di Kabupaten Malteng.

Marasabessy juga menyampaikan Terima Kasih dan Apresiasi kepada BKPSDM Malteng yang telah berupaya penuh dan Berhasil menyelenggarakan Seleksi PPPK Guru dengan Transparan dan Akuntabel.

"Saya yakin Proses Penyelenggaraan Seleksi PPPK ini tidak mudah dan menemui Hambatan-hambatan tertentu, namun BKPSDM telah Berhasil melampauinya dan kini sudah Terpilih PPPK yang dinilai Terbaik dibidangnya," tutup Pj Bupati Malteng. (MCJ)
Malteng 6040391150308545388

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC