Loading...

Besok Bidang Transportasi Siap Jemput Kontingen Pesparani dari 5 Kabupaten/Kota

TUAL, MALUKUCHANNELONLINE.COM - Kegiatan Pesta Paduan Suara Gerejani (Pesparani) Provinsi Maluku yang Ke-IV yang dipusatkan di Kota Tual mulai Tanggal 24 - 30 September 2022 menjadi Berkat sekaligus Ujian.

Penunjukan Kota Tual sebagai Tuan Rumah Terbilang sangat Istimewa sebab Mayoritas Masyarakat Kota Tual adalah Muslim, dan mereka sangat Antusias menanti Kehadiran saudara-saudara Khatoliknya mulai Tanggal 20 Esok, seluruh Persiapan telah dilakukan untuk menyambut para Peserta dari 10 Kabupaten/Kota Se-Provinsi Maluku.

Penjelasan tersebut disampaikan Kepala Dinas Perhubungan Kota Tual yang juga Ketua Bidang Transportasi, Usman Borut saat diwawancarai Media ini disela-sela Apel sore, Senin (19/09/2022).

Borut katakan bahwa, Bidang Transportasi telah menyiapkan sejumlah Fasilitas Layanan Kendaraan berupa Angkutan bagi para Tamu/Undangan VIP maupun para Peserta.

Khusus untuk Peserta/Kontigen maka Panitia telah menyediakan Satu Unit Bus, Satu Unit Mobil Avanza untuk Ketua Kontingen, Satu Unit Mobil Sewaan/Rental untuk Peserta, Satu Unit Mobil Angkutan Umum, dan Satu Unit Mobil Pick Up Jenis L300 untuk dipakai saat Parade/Defile.

"Jika dihitung seluruhnya maka setiap kontigen masing masing Enam unit Kendaraan dikalikan 11 Kontingen maka Jumlah Kendaraan yang digunakan seluruhnya 66 Unit," ungkap Borut.

Khusus untuk besok tanggal 20 September Bidang Transportasi akan menjemput Kontingen dari Kota Ambon sebanyak 109 Peserta, Kabupaten Maluku Tengah (Malteng) sebanyak 72 Peserta, Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) sebanyak 65 Peserta, Kabupaten Pulau Buru sebanyak 31 Peserta, dan Kabupaten Buru Selatan (Bursel) sebanyak 70 Peserta yang akan tiba menggunakan KM. Tidar milik PT. Pelni.

"Diakhir wawancara Borut harapakan, kiranya Masyarakat Kota Tual yang terkenal akan Keramahtamahannya dapat menjadi Tuan Rumah yang menyenangkan bagi para Tamu sehingga Jargon Tual sebagai Kota Religius dan Kota Beradat benar-benar terlihat saat Pelaksanaan Pesparani," tutup Borut. (MCS)
Tual 2641936994988889941

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

TRENDING TOPIC