Loading...

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kota Tual Akan Gelar Sosialisasi Aplikasi SRIKANDI

TUAL, MALUKUCHANNELONLINEL.COM - Dengan adanya Aplikasi Sistem Informasi Kearsipan Dinamis Terintegrasi (SRIKANDI) ini mampu meningkatkan Pemahaman Kapasitas dan Keterampilan Aparatur Sipil Negara (ASN) pada Sistem Pemerintahan berbasis Elektronik (SPBE).

Melalui Kearsipan berbasis Digital yang dapat Terekam dengan baik sehingga nantinya akan menjadi Akuntabilitas dan Memori Kolektif Bangsa dalam Sistem Pemerintahan berbasis Elektronik.

Aplikasi Sistem Informasi Kearsipan Dinamis Terintegrasi merupakan hasil Kolaborasi antara Kemanpan-RB, Kemenkominfo, BSSN dan ANRI yang bertujuan Government To Government (G2G), sehingga dimanfaatkan oleh Instansi Pusat maupun Daerah.

Penjelasan tersebut disampaikan Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Tual, Moksen Renwarin saat ditemui Media ini diruang kerjanya, Senin (01/08/2022).

Renwarin melanjutkan bahwa, nantinya  SRIKANDI sebagai Aplikasi Umum bagi setiap Birokrasi Pemerintahan, maka tidak ada lagi Kementerian/Lembaga/Instansi Pemerintah yang Membangun Aplikasi Kearsipan sendiri.

"Karena Proses Bisnis, Standar Data dan Keamanan Datanya sudah terstandar dan Terintegrasi," ungkap Renwarin.

Renwarin menjelaskan, Aplikasi SRIKANDI memilki beberapa Fitur utama diantaranya, Fitur Penciptaan Arsip yang meliputi Pembuatan, Pengiriman dan Penerimaan Naskah Dinas secara Elektronik antar Instansi Pemerintah.

"Terdapat juga Fitur Pemeliharaan Arsip untuk menjaga tetap Autentik, utuh dan terpercaya. Di dalam Aplikasi ini juga terdapat Fitur Penggunaan Arsip oleh yang berhak, serta Fitur Penyusutan Arsip yang meliputi Pemindahan dan Pemusnahan Arsip," tutup Renwarin. (MCS)
Tual 4904980524508743070

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC