Loading...

Walikota Tual Secara Resmi Menutup Kegiatan Rakerda Majelis Taklim

TUAL, MALUKUCHANNELONLINE.COM - Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Majelis Taklim Se-Kota Tual yang dipusatkan di Desa Ohoitahit Kecamatan Dullah Utara Kota Tual secara Resmi dibuka oleh Pembina sekaligus Bunda Literasi Maluku, Widya Murad Ismail, Sabtu (23/07/2022).

Kegiatan yang diinsiasi oleh Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Kota Tual ini diikuti oleh Ribuan Anggota Majelis Taklim yang tersebar di seluruh Wilayah Kota Tual.

Kegiatan yang berlangsung selama dua hari ini ditutup secara Resmi oleh Walikota Tual, Adam Rahayaan, S.Ag, M.Si Dalam sambutan penutupannya Rahayaan katakan, Majelis Taklim sejatinya dibentuk dengan tujuan Membina dan Mengembangkan Pribadi dan Masyarakat yang Bertakwa kepada Allah SWT.

Untuk itu, setiap Kelompok Majelis Taklim yang telah terbentuk Wajib Meningkatkan SDM, Menghimpun segenap Potensi dan Kemampuan Jamaah dalam Kegiatan keagamaan, serta Ikut Memberikan Kontribusi bagi Daerah dengan berbagai Kegiatan Positif lainnya.

"Sehingga, pada akhirnya Julukan Tual sebagai Kota Religius menjadi sesuatu yang Bermakna tidak sekedar Jargon," ungkapnya.

Kegiatan Rapat Kerja yang Melibatkan berbagai pihak ini diisi dengan Sosialisasi dan Pemahaman AD/ART, Pelatihan Peningkatan Kapasitas Pengurus dan Anggota dalam Pengelolaan Organisasi diseluruh Jenjang Kepengurusan, Pembentukan Jaringan Kerjasama Organisasi, Monitor dan Evaluasi Kerjasama Organisasi.

"Peserta Raker juga sepakat untuk Melaksanakan Pengajian Rutin setiap Bulan Minggu Kedua disertai Dzikir, Minggu Ketiga Fiqih & Tauhid, Pelatihan Marhaban pada Minggu Keempat, Pembinaan Baca Al Quraan setiap Hari Rabu setiap Minggunya," ujarnya.

Pelatihan baca Asmaul Husna setiap Hari Sabtu setiap Minggu, serta Tata Cara Penyelenggaraan Jenazah dan Penyelenggaraan Pengajian Forum Silaturahmi bersama Pembina/Penasihat Tingkat Kota Tual yang disepakati sebagai Program tahunan. (MCS)
Tual 1241949159203446891

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC