Loading...

Dinas Dikbud Kota Tual Gelar Implementasi Kurikulum Merdeka

TUAL, MALUKUCHANNELONLINE.COM - Menindaklanjuti Peluncuran Merdeka Belajar Episode 15 Kurikulum Merdeka dan Peluncuran Platform Merdeka Mengajar oleh Menteri Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi pada tanggal 11 Februari 2022.

Dalam Rangka Mempersiapkan Pelaksanaan Keputusan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia Nomor 56/M/2022 Tentang Pedoman Penerapan Kurikulum dalam Rangka Pemulihan Pembelajaran.

Khususnya Implementasi Kurikulum Merdeka yang akan berlaku pada Tahun Ajaran 2022/2023, maka Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tual Menggelar Kegiatan IKM dimaksud.

Demikian Penjelasan Kepala Dinas Dikbud Kota Tual, Mudatsir Tamher saat Membuka secara Resmi Kegiatan Implementasi Merdeka Mengajar bagi Satuan Pendidikan selama dua hari yang diikuti oleh seluruh Pengajar baik TK, SD dan SMP Se-Kota Tual yang dipusatkan di SMP Negeri 2 Kota Tual, Jumat (22/07/2022).

Menurut Tamher, Platform Merdeka Mengajar adalah Platform Edukasi untuk menjadi teman Penggerak Guru dalam Mengajar, Belajar dan Berkarya.

Selain itu, Membantu Guru untuk Mendapatkan Inspirasi dan Memahami dalam Penerapan Kurikulum Merdeka sesuai dengan Modul yang disusun oleh Tim.

"Kegiatan yang juga diikuti oleh para Kepala Sekolah SD dan SMP Se-Kota Tual ini dibagi dalam berbagai Sesi dan dipandu oleh Pengajar Praktik," tutup Tamher. (MCS)
Tual 2647324753587417179

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC