Loading...

Pengamanan Malam Takbiran, Polres Malteng Kerahkan 352 Personil Gabungan

MASOHI, MALUKUCHANNELONLINE.COM - Polres Maluku Tengah Giat Pengamanan Malam Takbiran Idul Fitri 1443 Hijriah, Minggu (01/05/2022). yang berlangsung di jalan Abdullah Soulisa, Bundaran Kota Masohi Maluku Tengah (Malteng).

Saat Ditemui Media ini, Kapolres Malteng, AKBP Abdul Ghafur, S.I.K, S.H. M.Si. mengatakan, Dalam Rangka Mengamankan Kegiatan Masyarakat Merayakan Malam Takbiran Idul Fitri 1443 H - 2022 M yang jatuh pada, Senin (02/05/2022).

"Melakukan Pawai, Ada beberapa Kegiatan dalam Pengamanan Malam ini yaitu kami Melakukan Kerahkan Pasukan bersama dengan TNI dan bersama Pemerintah Kabupaten Malteng untuk Memberikan Himbauan kepada Masyarakat, kepada para Kaum Muslimin yang berencana Melakukan Pawai Takbiran, itu kami Menghimbau supaya Cukup lakukan Takbirannya di Mesjid-mesjid saja," ungkapnya.

Namun, Pantau dilapangan pada Malam ini di beberapa Mesjid ada yang Melakukan Kegiatan tersebut dan kami juga suda Melakukan Pengamanan di Mesjid-mesjid tersebut dan sampai saat ini Situasi masih dalam Keadaan Kondusif.

Kapolres juga menambahkan, untuk Sholat iD besok di Mesjid, kita juga lakukan Pengamanan yang di bantuh oleh Rekan-Rekan TNI, Sat Pol PP, dan Dinas Perhubungan dalam Pengamanan Lalu Lintas nya dan kami Menempatkan Porsenil untuk Mengamanankan jalanya Sholat iD berlangsung dari Awal sampai Ahir.

"Personil yang di tempatkan dan di sebarkan di beberapa titik jalannya solat iD berlangsung sekitar 352 Personil yang terdiri dari Personil Polres, dibantu dengan Personil Brimob, Personil TNI dari Kodim 1502 Masohi, 731 Kabaresi dan Brigif 27 Nusa Ina dan kami Berkolaborasi dengan beberapa Instansi tersebut untuk Mengamankan kegiatan Malam Takbiran maupun solat iD. Kami juga di bantu Rekan-rekan dari Pemda Malteng Sat Pol PP dan Dinas Perhubungan," ujarnya.

Kondisi Malam ini juga sangat Kondusif, walaupun tadi ada beberapa Masyarakat yang Melakukan Konfoi/Pawai, namun kita bisa Mengamankan dan mereka juga cukup berkerja sama dengan Aparat Keamanan untuk Menertipkan jalannya Kegiatan tersebut.

"Kapolres juga Menghimbau kepada Masyarakat yang masih berada di Jalan agar segera kembali ke Rumah Masing-masing guna untuk Persiapan Laksanakan Sholat iD pada besok hari serta Kegiatan Pawai Takbiran segera di Ahiri, dan Himbauan-himbauan dari kami juga tolong di Indahkan dan kami juga harapkan kepada para Imam, Para Camat, dan Lurah untuk Menghimbau kepada Masyarakatnya agar Sama-sama menjaga Keamanan," tutupnya. (MCJ)
Malteng 3634313680069989950

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC