Loading...

Gebyar Hardiknas 2022, Dinas Dikbud Kota Tual Gelar Jalan Santai dan Karnaval

TUAL, MALUKUCHANNELONLINE.COM - Setelah Sukses Menggelar Lomba Pidato Bahasa Kei, Baca Puisi Bahasa Kei dan Bertutur dalam Bahasa Kei pada Bulan lalu, Kembali Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbut) Kota Tual Menggelar Jalan Santai dan Karnaval yang diikuti oleh Satuan Pendidikan Setingkat SD - SMP Se-Kota Tual, Jumat (06/05/2022).

Kegiatan yang Mengambil Start di Pelataran Kantor Dinas Dikbud dan Finish dilapangan Lodar El ini selain diikuti oleh para Guru dan Siswa juga diikuti oleh Staf Dinas Dikbud dan Sat Pol PP.

Kepala Dinas Dikbud Kota Tual, Mudatsir Tamher kepada Media ini usai Kegiatan katakan, dirinya Termotivasi setelah Mendengar Bahasa Kei masuk dalam Program Revitalisasi Bahasa Lokal oleh Kemendikbud yang ditujukan ke Kantor Bahasa Provinsi Maluku.

Untuk itu, dirinya Bertekad akan Membuat Terobosan dalam Menjaga Kearifan Budaya Lokal Khususnya Bahasa dan Budaya Kei agar Generasi Milenial tidak Kehilangan Jatidiri sebagai Orang Kei yang Merupakan Khazanah Budaya Nasional.

Selain itu, dirinya akan Menghidupkan Permainan Khas Anak-anak Indonesia Tempo Doeloe agar tidak Hilang dimakan Zaman walaupun disadari bahwa, anak-anak saat ini Kehidupannya tak bisa di Pisahkan dari Gadget yang berisi Permainan Impor.

Usai Kegiatan Jalan Santai dilanjutkan dengan Senam Bersama dan para Peserta Gerak Jalan santai Memamerkan Atraksi Permainan anak Indonesia Tempo Doeloe seperti Petak Umpet, Toki gaba-gaba, dan lain-lain.

Selanjutnya pada, Sabtu (07/05/2022). dilanjutkan dengan Karnaval Budaya dan Puncaknya pada, Jumat (13/05/2020). digelar Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang sedianya dilaksanakan pada, Tanggal 02 Mei 2022 namun karena Bertepatan dengan Hari Raya Idul Fitri dan Cuti Bersama sehingga diputuskan untuk diundur. (MCS)
Tual 7438357114983107124

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC