Loading...

Semarak Hardiknas 2022, Dinas Dikbud Kota Tual Gelar Karnaval Budaya Nusantara

TUAL, MALUKUCHANNELONLINE.COM - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kota Tual Menutup Rangkaian Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Tahun 2022 dengan gelaran Karnaval Budaya Nusantara.

Kegiatan Karnaval ini berlangsung dilapangan Lodar El sebagai Garis Start dan Finish di depan Kantor Dinas Dikbud, Sabtu (07/05/2022).

Kegiatan yang Menampilkan Ragam Pakaian Daerah dari seluruh Nusantara ini diikuti oleh Ratusan Pelajar TK - SD - SMP Se-Kota Tual.

Kepala Dinas Dikbud Kota Tual, Mudatsir Tamher kepada Media ini katakan, Kegiatan ini digelar sebagai Perwujudan Kurikulum Merdeka yang di dalamnya terdapat Filosofi yang Membentuk Karakter dan Profil Pelajar Pancasila.

"Disamping itu, Kegiatan ini juga Bertujuan untuk Menumbuhkembangkan Rasa Cinta Tanah Air Lewat Pengenalan Budaya Nusantara yang pada akhirnya akan Membentuk Karakter Anak untuk semakin Mencintai Budaya Daerah dan Memupuk Rasa Nasionalisme sejak dini," ungkap Tamher.

Kegiatan yang Melibatkan para Guru Pengajar Praktik dan Guru Penggerak sebagai Panitia. 

Diakhir Wawancara Tamher berharap, agar para Guru untuk tidak Berputus Asa dalam Mengikuti Program Calon Guru Penggerak Walaupun Kuotanya Terbatas tetapi Wajib untuk diikuti.

"Bahkan dirinya, selaku Kepala Dinas sangat Mendukung jika semua Guru di Kota Tual Berstatus sebagai Guru Penggerak," tutup Tamher. (MCS)
Tual 537527336513880362

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC