Loading...

Pemkot Tual Ikuti Rakor Kebijakan Transformasi SDM Aparatur dan Sistem Kerja Pasca-Penyederhanaan Birokrasi Secara Virtual

TUAL, MALUKUCHANNELONLINE.COM - Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) kembali Menyelenggarakan Rapat Koordinasi Kebijakan Transformasi SDM Aparatur dan Sistem Kerja Pasca-Penyederhanaan Birokrasi secara Virtual, Selasa (12/04/2022).

Sekretaris Kementerian PAN-RB, Rini Widiastuti membuka secara Resmi Rapat Koordinasi yang Membahas PermenPAN-RB No. 6/2022 tentang Pengelolaan Kinerja Pegawai ASN dan PermenPAN-RB No. 7/2022 tentang Sistem Kerja Pada Instansi Pemerintah untuk Penyederhanaan Birokrasi.

Rini Menyampaikan dengan Penetapan dua PermenPAN-RB tersebut, maka Keselarasan dan Hubungan antara Kinerja Individu yang Mendukung Kinerja Organisasi akan lebih terlihat.

Kedua Kebijakan tersebut diharapkan Melengkapi Kebijakan dalam Implementasi Penyederhanaan Birokrasi dan Mendukung Pengelolaan Kinerja ASN yang Optimal.

Acara Pertama diisi dengan Topik Mengenai Transformasi SDM Aparatur oleh Deputi Bidang SDM Aparatur Kementerian PAN-RB, Alex Denni.

Selanjutnya, Rini Widyaastuti yang juga Menjabat sebagai Plt. Deputi Bidang Kelembagaan dan Tata Laksana Kementerian PAN-RB Menjelaskan Terkait PermenPAN-RB No. 7/2022. Dilanjutkan dengan Pemaparan Teknis pada Sesi berikutnya.

Asisten Deputi Peningkatan Kinerja dan Sistem Penghargaan SDM Aparatur Kementerian PAN-RB, Nanik Murwati Membahas Teknis dari PermenPAN-RB No. 6/2022. Sedangkan, PermenPAN-RB No. 7/2022 dibahas oleh Asisten Deputi Perumusan Kebijakan Sistem Kelembagaan dan Tata Laksana Kementerian PAN-RB, Denny Isworo Makirtyo Tusthowardoyo.

Rakor ini diikuti oleh seluruh Kementerian, Lembaga, dan Pemerintah Daerah di Indonesia secara Virtual.

Hadir dalam Kesempatan tersebut Asisten Deputi Percepatan Transformasi Digital Manajemen SDM Aparatur, Katmoko Ari Sambodo, Sekretaris Deputi SDM Aparatur, Diah Faras, Sekretaris Deputi Reformasi Birokrasi, Akuntabilitas Aparatur, dan Pengawasan Hidayah Azmi Nasution, serta Kepala Biro Manajemen Kinerja dan Kerja Sama, Ronald Andrea Annas.

Dari Jajaran Pemkot Tual yang hadir tampak Asisten 1 Bidang Pemerintahan, Rini Atbar yang Mewakili Sekretaris Daerah karena Berhalangan serta Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia, Adnan Tamher, Kepala Dinas Kominfo Kota Tual, Mahmud Rahanyamtel, dan Kepala Bagian Organisasi dan Tata Laksana Sekretariat Daerah, John Rahakbauw. (MCS)
Tual 2794935683258574704

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC