Loading...

Pemkot Tual Gelar Press Conferensi Bersama Insan Pers dan Buka Puasa Bersama

TUAL, MALUKUCHANNELONLINE.COM - Bertempat di Aula Kantor Walikota Tual, Selasa (12/04/2022) Walikota Tual, Adam Rahayaan, S.Ag, M.Si di dampingi Wakil Walikota Tual, Usman Tamnge, SE dan Sekretaris Daerah (Sekda) Ahmad Yani Renuat, S.Sos, M.Si bersama Jajaran OPD Lingkup Pemkot Tual Menggelar Konferensi Pers terkait Penanganan Covid-19 serta Permasalahan Dampak Pemberian Vaksinasi bagi anak-anak Usia Sekolah Dasar (SD) yang Merenggut Nyawa salah satu Pelajar Madrasah Ibtidaiyah beberapa Waktu lalu.

Dalam Keterangannya, dihadapan para Undangan, Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kota Tual, Darnawati Amir, SKm katakan bahwa, Pemberian Vaksinasi kepada para Pelajar di Kota Tual sudah Sesuai SOP yang berlaku secara Umum di Indonesia, apalagi anak yang Menjadi Korban tersebut diantar sendiri oleh Orang Tua sendiri dalam hal ini Ibu kandungnya.

Kepada para Undangan yang terdiri dari Pimpinan OPD, Forkopimda serta Anggota DPRD Kota Tual yang Hadir di Aula Kadis Kesehatan secara Tegas Menolak jika Pihaknya dikatakan Lalai, sebab para Dokter maupun Nakes yang Menangani Vaksin sudah Bekerja Sesuai SOP.

"Sehingga, jika sehabis Vaksin lantas terjadi sesuatu terhadap si anak maka itu menjadi tanggungjawab Orang Tuanya, walaupun dengan Kejadian tersebut Mengakibatkan banyak Orang Tua para Siswa Sekolah Dasar dan Menengah Trauma dan tidak Mengijinkan Anak mereka untuk di Vaksin," tutup Darnawati Amir.

Walikota Tual dalam Arahannya, meminta kepada semua Pihak khususnya Dinas Kesehatan agar dalam Mengejar Capaian Vaksinasi terutama kepada anak-anak Sekolah agar sedapat mungkin didampingi oleh Orang Tuanya.

Diakhir Arahan Walikota Tual berharap, agar seluruh ASN Dilingkup Pemkot Tual untuk segera Melakukan Vaksinasi Dosis Ketiga atau Booster. (MCS)
Tual 1853247435760659935

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

TRENDING TOPIC