Loading...

SD Negeri 31 Kota Tual Tuan Rumah K3S Untuk Penyusunan Soal Ujian SD - MI

TUAL, MALUKUCHANNELONLINE.COM - Bertempat di SD Negeri 31 Kota Tual, Kamis (10/03/2022) telah berlangsung Kegiatan Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) yang merupakan Kegiatan Rutin setiap bulan dengan Bahasan Permasalahan Sekolah dan cara Penyelesaianya.

Disamping itu Kegiatan ini juga Sekaligus dipakai untuk Keseragaman dalam Penyusunan Soal Ujian Sekolah Tingkat SD - MI Se-Kota Tual Tahun Pelajaran 2021 - 2022.

Kegiatan tersebut juga Membahas tentang SDM Tenaga Didik serta Kualitas Pendidikan Peserta Didik Pasca Diberlakukannya Pembelajaran Tatap Muka oleh Pemkot Tual.

Kegiatan K3S adalah semua Kepala Sekolah Dasar dan MI Dilingkup Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tual.

Pembentukan K3S yang dipusatkan di SDN 31 (Dahulu SDN 7) Tual ini diharapkan dapat Menjadi Cambuk bagi para Pendidik serta Sekolah diminta untuk Menyamakan Persepsi, Merekomendasikan hal-hal yang telah disepakati dan sebagai penanggungjawab Kelompok Kerja Guru (KKG) dalam melaksanakan Program Kerja Tahunan Sedangkan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan berperan untuk Memotivasi setiap Kegiatan K3S, dan Memfasilitasi kegiatan-kegiatan yang berkaitan dengan Penyusunan Soal Ujian bagi Jenjang Sekolah Dasar atau Madrasah Ibtidaiyah, melakukan Pembinaan dan Pengawasan setiap Kegiatan K3S serta Mengevaluasi program-program Kerja yang dibuat dan dilaksanakan K3S.

Kegiatan K3S yang dibuka oleh Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tual, Mudatsir Tamher yang didampingi Sekretaris Dinas, Tahir Banyal, S.Pd ini dalam paparannya Tamher katakan, "Agenda dari Dinas Dikbud adalah mensosialisasikan tentang Program dan Penggunaan Dana BOS Tahun 2022 serta Peningkatan SDM serta Pentingnya Seorang Tenaga Pendidik Mengikuti Program Guru Penggerak dan Wajib Hukumnya untuk setiap Kepala Sekolah harus Mengikutkan para Guru ASNnya untuk Mengikuti Program CGP," tutup Tamher. (MCS)
Tual 6016151140239699809

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

IKLAN

TRENDING TOPIC