Loading...

Memperingati HUT Ke-72 Satpol PP dan HUT Satlinmas Ke-60 Tahun 2022, Pemda Malteng Adakan Kerja Bakti Masal

MASOHI, MALUKUCHANNELONLINE.COM - Kerja Bakti Masal disepanjang Pantai Ina Marina Kota Masohi, dalam Rangka Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Ke-72 dan Hari Ulang Tahun Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) Ke-60, Tanggal (02/04/2022) di Kabupaten Maluku Tengah (Malteng), dibawah Sorotan Tema: Profesional dan Berintegritas Mewujutkan Penyelenggaraan Trantibum untuk Indonesia Maju dan Sehat.

Dalam kesempatan ini pula, Bupati Maluku Tengah Hi. Tuasikal Abua, SH dalam sambutannya mengatakan bahwa, Saya Mengapresiasi dan Menyambut baik Kegiatan ini sekaligus Mengucapkan Terima Kasih kepada Aparat TNI dan Polri serta Organisasi Pemuda dan segenap Warga Masyarakat Kota Masohi, khususnya Warga Kelurahan Ampera dan Para Pedagang Kios Gerobak yang berjualan disepanjang Jalan Jaksa Agung R. Suprapto Masohi atas Partisipasi dan Dukungannya dalam Kegiatan ini. 

"Saya yakin bahwa, dengan Kehadiran dan Partisipasi Basudara semua dalam Kegiatan ini Menunjukkan bahwa, selain saudara-saudara Mendukung Pemerintah Daerah melalui Satuan Polisi Pamong Praja juga sebagai Wujud Kesadaran, Kepedulian dan tanggungjawab untuk bersama-sama kita Mewujudkan Kota Masohi dan Lingkungannya selalu Bersih, Sehat, Indah, Menarik, Nyaman dan Damai bagi Siapapun yang tinggal dan datang Mengunjungi Kota ini," ungkapnya.

Tuasikal menambahkan bahwa, sebagaimana kita ketahui bersama bahwa, Wabah Pandemi Covid-19 diseluruh Dunia termasuk Indonesia juga Daerah Kita Kabupaten Maluku Tengah masih terus Meningkat Kasusnya terutama dengan Varian Baru Virus Omicron yang Penularannya sangat Cepat dibanding dengan Varian lainnya maka di Kesempatan ini saya Mengingatkan kita semua tentang beberapa hal sebagai berikut: 

Selalu Menetapkan pola Hidup Sehat antara lain dengan secara Rutin Membersihkan Lingkungan sekitar tempat tinggal kita. Untuk itu, Kegiatan Kerja Bakti seperti yang akan kita lakukan hari ini adalah salah satu Contoh untuk selalu Membersihkan Lingkungan dan tidak Membuang Sampah di sembarang tempat. 

- Selalu Memperhatikan dan Menerapkan Kesehatan. Untuk itu, perlu saya Ingatkan bahwa dalam Kegiatan Kerja Bakti ini juga kita semua harus selalu Menggunakan Masker dan tetap Jaga Jarak. 

- Kita semua perlu Mengikuti Vaksin baik Dosis Pertama, Kedua dan Ketiga untuk Menciptakan Hard Immunity (Kekebalan Komunitas) sehingga Aktivitas kita bisa secepatnya Kembali Normal seperti sebelum terjadinya Wabah Covid-19.

Tuasikal, pun Mengharapkan bantuan Basudara semua untuk Mengajak Sanak Saudara, Tetangga maupun rekan-rekan yang belum Mengikuti Vaksin untuk sadar bahwa Vaksin Covid-19 yang dilakukan Pemerintah adalah Halal, Aman dan untuk Kebaikan Protokol bersama.

Selain itu, melalui Kesempatan ini lebih Awal perlu saya Informasikan kepada kita semua terutama para Pedangang Kios Gerobak yang berjualan pada malam hari disepanjang Jalan Jaksa Agung R. Supapto Pantai Ina Marina ini bahwa, Pemerintah Daerah telah Menetapkan Kawasan Jalan Raya Jaksa Agung R. Suparpto Pantai Ina Marina sampai di Kawasan Dulang Patitia Merupakan Kawasan Wisata Kota.

"Olehnya itu, dalam Waktu Dekat akan dibuat Peraturan Bupati terkait dengan Pemanfaatan Kawasan ini sebagai Kawasan Wisata," ucapnya.

Sebagai Konsekuensinya ada Kebijakan Car Free Night pada setiap Malam Minggu satu Sisi Ruas Jalan yang dipakai para Pedagng Kios Gerobak akan ditutup untuk Kendaraan Roda Dua dan Roda Empat dan Sisi Ruas Jalan disebelahnya digunakan untuk Area Parkir bagi semua Pengunjung yang hendak Menikmati Kuliner yang disajikan para Pedangan Kios Gerobak. 

"Untuk maksud tersebut, melalui Kesempatan ini saya Mengharapkan Pengertian Baik dan Dukungan dari kita semua baik selaku Pedang Kios Gerobak, Pengunjung atau Konsumen, Warga Masyarakat dan Aparat terkait untuk Kelancaran dan Sukses Agenda Car Free Night pada setiap Malam Minggu. Sehingga dimasa Mendatang makin banyak Orang yang tertarik datang ke Kota Masohi Menikmati Keindahan, Keramahan Warga Masyarakat dan Sajian Kuliner yang dijual oleh para Pedang Kios Gerobak," tutupnya. (MCJ)
Malteng 9200725512202164084

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC