Loading...

Gelar Reses Pertama Masa Sidang 2022, Anggota DPRD Kota Tual Jacob Silubun Minta Pemkot Perhatikan Aspirasi Rakyat

TUAL, MALUKUCHANNELONLINE.COM - Penegasan tersebut dikatakan, Jacob Silubun saat menggelar Reses Penjaringan Aspirasi Masyarakat yang dipusatkan di Lokasi Un Pantai Kompleks Evav Residence, Rabu (02/03/2022) malam WiT.

Reses yang diikuti oleh Seratusan Perwakilan Masyarakat Un Pantai Kecamatan Dullah Selatan ini dihadiri oleh Kepala Dinas LHK Kota Tual, Jamal Renhoat, Kepala Dinas Perhubungan Usman Borut, Kepala Dinas Koperasi Ridwan Fadirubun, Kepala Dinas PUPR Johanis B. Renwarin serta Kepala Bagian Hukum, Abdul Kadir Reniwuryaan.

Banyak Keluhan dan Masukan yang Mengemuka saat Penjaringan Aspirasi diawal Tahun 2022 seperti yang disampaikan oleh Masyarakat sekitar Kompleks Gereja Katholik Un Pantai yakni Belum Maksimalnya Operasional Bis Sekolah dalam Melayani Putera Putri mereka kala hendak berangkat ke sekolah, belum dibangunnya Halte Pemberhentian Ranmor, serta belum Terpasangnya Solar Cell dikawasan Un Pantai hingga sampah yang berserakan setiap pagi dikawasan yang berbatasan dengan Kecamatan Dullah Utara.

Menanggapi Keluhan, Jacob Silubun yang juga Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kota Tual ini Mempersilahkan Pimpinan Organisasi Oerangkat Daerah (OPD) yang hadir untuk Menjawab Keluhan tersebut.

"Dinas PUPR Kota Tual berjanji sekembalinya dari Kegiatan MTQ di Saumlaki akan langsung Bekerja Keras Memenuhi Aspirasi Masyarakat sebab pada bulan juni nanti Kota Tual menjadi Tuan Rumah Kegiatan Pesparani Tingkat Provinsi Maluku, dan para Peserta akan diinapkan di Rumah Warga sehingga Penerangan Jalan serta Infrastruktur Pendukungnya menjadi Prioritas dari Dinas PUPR," ungkap Silubun.

Dinas Perhubungan Memberikan Garansi bahwa Minggu Depan dibulan ini anak sekolah dari seluruh Penjuru Kota Tual akan dilayani oleh Bis Sekolah, bahkan Trayek Angkutan Umum untuk Kawasan Un Pantai masuk Skala Prioritas Dishub Kota Tual.

"Jacob Silubun kepada Media ini usai Reses katakan, selaku Legislator Dapil 1 Dullah Selatan dirinya berharap, agar semua Permasalahan yang Menyangkut Infrastruktur Dasar agar betul-betul diperhatikan oleh Pemerintah Daerah, dirinya Menyadari sungguh Keterbatasan Anggaran Pemerintah Kota (Pemkot) Tual hingga walaupun Terasa Berat untuk diucapkan Tetapi Wajib untuk disampaikan sebagai bentuk tanggungjawab dirinya sebagai Wakil Rakyat untuk Menyampaikan apa yang menjadi Keluhan Masyarakat," tutup Silubun. (MCS)
Tual 8946501867117419707

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

IKLAN

TRENDING TOPIC