Loading...

Tuasikal Melantik Empat KPN dan PJ Serta Badan Saniri Negeri

MASOHI, MALUKUCHANNELONLINE.COM - Bupati Maluku Tengah, Hi. Tuasikal Abua, SH Melantik dan Mengambil Sumpah Jabatan Kepala Pemerintah Negeri (KPN) dan Penjabat Kepala Pemerintah serta Peresmian Badan Saniri Negeri. 

Bupati Maluku Tengah, Tuasikal Abua Melantik dan Mengambil Sumpah 4 (Empat) Kepala Pemerintah Negeri (KPN) dan Penjabat Kepala Pemerintahan Negeri beserta Peresmian Badan Saniri Negeri Hulaliu Kecamatan Pulau Haruku, yang berlangsung di Aula lantai 3 kantor Bupati Malteng, Selasa (08/02/2022).

Dalam sambutan Bupati mengucapkan, atas nama Pribadi dan Pemerintah Daerah (Pemda) Maluku Tengah (Malteng) saya Mengapresiasi dan Menyambut baik terlaksananya Pelantikan Kepala Pemerintah Negeri, Penjabat Kepala Pemerintah Negeri dan Peresmian Saniri Negeri disaat ini, karena Merupakan Manifestasi Tata Kelola Pemerintahan khususnya menyangkut Pemerintahan Negeri yang ada di Kabupaten Maluku Tengah.

KPN dan PJ yang di Lantik, diantaranya:
- KPN Kobi Kecamatan Seram Utara Kobi Timur, Muhammad Saleh Kiahaly.
- KPN Administratif Sehati Kecamatan Amahai, Frans Picanusa.
- KPN Lisabata Timur, Soelaeman Sitania, SE.
- KPN Wailulu Kecamatan Seram Utara Barat, Husein Tounussa.
- Penjabat Kepala Pemerintah Negeri Mosso Kecamatan Tehoru, Rafit Walalayo, dan serta Peresmian Badan Saniri Negeri Hulaliu Kecamatan Pulau Haruku.

"Mudah-mudahan, Amanah Suci dan tanggungjawab yang dipercayakan kepada saudara-saudara mulai hari ini dapat dilaksanakan dengan penuh tanggungjawab dan niat baik untuk memajukan masyarakat dan negeri masing-masing," ungkapnya.

Melalui kesempatan penting ini, Lanjut Bupati Menekankan, saya hendak menyampaikan hal penting yang harus diperhatikan oleh saudara-saudara baik selaku Kepala Pemerintah Negeri, Penjabat Kepala Pemerintah Negeri dan Saniri Negeri.

Pertama, Menyikapi berbagai Persoalan dan Dinamika Penyelenggaraan Pemerintahan yang dihadapi Pemerintah saat ini, maka Pemerintah Negeri sangat diharapkan dapat mendukung Pemerintah Daerah dalam Merumuskan berbagai Program Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat dengan melakukan terobosan-terobosan yang Inovatif guna mendorong Peningkatan Kesejahteraan Masyarakat dan kemandirian Negeri dengan memanfaatkan Dana Desa (DD) maupun Alokasi Dana Desa (ADD) yang disalurkan oleh Pemerintah Pusat dan Daerah sesuai dengan ketentuan yang berlaku agar menghindari Penyalahgunaan Pengelolaan Dana Desa dan Alokasi Dana Desa.

Kedua, Kepada Penjabat Kepala Pemerintah Negeri Mosso, yang harus menjadi Perhatian Penting saudara adalah bagaimana tugas saudara dalam mempersiapkan seluruh Proses Pencalonan dan pemilihan Kepala Pemerintah Negeri yang Definitif secara cepat dan lancar mengingat tugas dan tanggungjawab sebagai Penjabat Kepala Pemerintah Negeri terbatas hanya 6 bulan.

Ketiga, Kepada Saniri Negeri Hulaliu saya berharap dapat melaksanakan tugas dan tanggungjawab yang diemban dengan sebaiknya, terutama dalam peran dan tanggungjawab Saniri Negeri sebagai badan yang Legislatif di tingkat Negeri dalam upaya Peningkatan Kualitas Penyelenggaraan Pemerintahan Negeri melalui tugas, Fungsi dan Kewenangan yang dimiliki terutama dalam mengupayakan terlaksananya Proses Pencalonan dan Pemilihan Kepala Pemerintah Negeri Definitif sesuai Aturan yang berlaku.

Keempat, Menyikapi Penanganan Covid-19 di Kabupaten Maluku Tengah hingga saat ini melalui upaya serbuan Vaksinasi massal yang terus kita lakukan dengan bantuan dukungan TNI/Polri, maka saya sangat berharap Perhatian Serius dan dukungan dari Pemerintah Negeri dalam rangka mendorong Percepatan Pelaksanan Vaksinasi massal di Negeri masing-masing sehingga nantinya cakupan Vaksinasi di Kabupaten Maluku Tengah semakin meningkat.

"Saya terus berharap kita semua selaku Komponen masyarakat di daerah ini untuk selalu bekerjasama, bahu membahu, saling menghargai dan menghormati, serta memantapkan ikatan kekeluargaan sebagai orang basudara dalam budaya pela gandong, potong di kuku rasa di daging, ale rasa, beta rasa, dan sagu salempeng dipatah dua. Demi mewujudkan Maluku Tengah yang lebih maju, Sejahtera dan berkeadilan dalam semangat hidup orang basudara," tutupnya.

Tutrut hadir: Bupati Kabupaten Maluku Tengah, Hi. Tuasikal Abua, SH Anggota DPRD Kabupaten Maluku Tengah dan Para OPD Dilingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Maluku Tengah. (MCJ)
Malteng 1641623458385626497

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC