Loading...

Sekda Kota Tual Hadiri Talk Show & Launching Pemilu Serentak Oleh KPU RI

TUAL, MALUKUCHANNELONLINE.COM - Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Tual Menggelar Launching dan Talk Show Pemilu Serentak dengan Tema: "Kota Tual Siap Mensukseskan Pemilu Dan Pilkada Serentak Tahun 2024".

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua KPUD dan Jajaran, Bawaslu Kota Tual dan Jajaran, Dandim 1503 Tual, Danlanal Tual, Danlanud Dumatubun Langgur, Kapolres Tual, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Pimpinan OKP Se-Kota Tual dan Diliput oleh Insan Pers, Senin (14/02/2022).

Dalam sambutannya Sekretaris Daerah Kota Tual, A. Yani Renuat, S.Sos, M.Si katakan bahwa, kegiatan Pemilu Serentak baik Pilpres, Pileg maupun Pilkada adalah Hajatan Nasional dan menjadi tanggungjawab Kita semua untuk ikut mensukseskannya.

Renuat, melanjutkan sesuai dengan Keputusan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Republik Indonesia (RI) Nomor 21/KU.02-Kpt/01/KPU/I/2021 tentang Petunjuk Teknis Pelaksanaan Program dan Kegiatan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran Komisi Pemilihan Umum Provinsi dan Komisi Pemilihan Umum Kabupaten/Kota Bagian Anggaran 076 Tahun Anggaran 2021 maka mulai Tahun ini Kota Tual telah menganggarkan Khusus untuk kegiatan Pemilu dimaksud.

Hal ini untuk Mengantisipasi agar pada Tahun 2024 nanti Kegiatan Tersebut tidak membebani Anggaran Daerah, nantinya Pemkot Tual akan menyediakan sejumlah Anggaran untuk menunjang kegiatan Operasional KPUD Kota Tual.

Diakhir sambutannya Renuat berharap, agar Sosialisasi terkait Pemilu Serentak 2024 kepada para Pemilih terutama Pemilih Pemula sebab pengalaman selama ini banyak Masyarakat terutama pemilih pemula tidak mengerti dan bahkan tidak Tercover dalam Pesta Demokrasi lima tahunan sehingga kedepannya Pemilu 2024 harus lebih baik dari sebelumnya. (MCS)
Tual 8024600608101978663

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC