Loading...

Menpora Serahkan Penghargaan Insiator Olahraga 2022 Kepada 17 Kepala Daerah

KENDARI, MALUKUCHANNELONLINE.COM - Bertempat di Hotel Plaza Inn Kendar, Selasa (08/02/2022). Seksi Wartawan Olahraga Persatuan Wartawan Indonesia Pusat memberikan penghargaan Inisiator Olahraga Indonesia kepada Gubernur, Bupati/Walikota, pengurus KONI dan anggota DPRD yang punya andil dan ikut membangun, membina dan memajukan prestasi olahraga di daerah.

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Menteri Pemuda Dan Olahraga Zainudin Amali, Ketua PWI Pusat, Atal S. Depari, serta Sekretaris Siwo PWI Pusat, Suryansyah.

Dalam sambutannya Ketua PWI Pusat, Atal S. Depari mengatakan, penghargaan ini diberikan kepada para Kepala Daerah dan Anggota Legislatif yang memiliki peran Penting pada pembangunan olahraga di daerahnya masing-masing.

Sehingga menurut Atal, penghargaan ini sangat mahal. Karena tidak semua orang memiliki kepedulian yang besar terhadap olahraga.

"Penghargaan ini harus menjadi motivasi agar para penerima penghargaan bisa lebih memberikan perhatian lebih kepada olahraga. Dan juga harus menjadi contoh bagi orang-orang di daerah lain," tutup Ketua PWI Pusat.

Dalam Sambutannya Menpora, Zainudin Amali katakan, dari 10 Gubernur dan 7 Bupati/Walikota yang telah diseleksi oleh SIWO PWI Pusat adalah Kepala Daerah Terbaik yang sangat peduli terhadap Perkembangan Olahraga di Tanah air, penilaian bukan hanya didasarkan pada Prestasi tetapi dari sisi Penganggaran adalah syarat mutlak dalam menentukan Seorang Kepala Daerah Layak atau Tidak untuk masuk sebagai Nominator.

Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) sebagai perwujudan Perpres No. 86 Tahun 2021 sangat diperlukan.

Pasalnya, Perpres No. 86 Tahun 2021 tentang DBON ini akan jalan dengan baik di daerah-daerah terutama di 10 Daerah yang telah ditetapkan sebagai sentra yang setiap saat selalu menghasilkan Atlet-Atlet Berprestasi yang mengharumkan nama Bangsa dan Negara salah Diantaranya Maluku dan Papua, disinilah peran Media Massa sangat diperlukan guna Memotivasi Anak Bangsa di Daerah untuk Berprestasi dalam bidang Olahraga.

"Kemenpora siap bekerjasama sebab Keterlibatan Pers sangat penting untuk mengingatkan Pemerintah Daerah dalam tugas mereka tentang Perpres No. 86 tahun 2021," tutup Menpora. (MCS)
Nasional 7408260737460007475

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC