Loading...

Ketua Umum PWI Pusat Dampingi Gubernur Sultra Resmikan Pameran Produk Unggulan UKM & IKM

KENDARI, MALUKUCHANNELONLINE.COM - Pembukaan pameran promosi dan potensi unggulan Usaha Mikro dan Kecil Menengah (UMKM) serta Potensi Peluang Investasi Daerah diresmikan oleh Gubernur Sulawesi Tenggara, Ali Mazi di alun-alun MTQ Kendari, Minggu (06/02/2022) malam.

Acara ini merupakan rangkaian peringatan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2022.

Ali Mazi menilai, Pameran HPN 2022 sejalan dengan misi Pemerintah Provinsi Sultra, yakni memajukan daya saing wilayah melalui penguatan Ekonomi lokal dan peningkatan Investasi berbasis Teknologi.

Gubernur berharap, Ajang ini bisa dimanfaatkan 17 Pemerintah Kabupaten/Kota untuk meningkatkan promosi dan pemasaran produk lokal masing-masing.

Selain itu, Pameran ini juga dapat dijadikan sebagai suatu potensi dan peluang Investasi mulai dari Pertanian, Perkebunan, Perikanan, Pertambangan, Industri, Perdagangan, Pariwisata, maupun sektor jasa lainnya.

Peningkatan kualitas produksi UMKM, menjadi penting utamanya di Era Globalisasi yang kian terbuka setiap tahunnya, sehingga produk Usaha Kecil dan Menengah ikut bersaing dengan produk mancanegara.

Saya juga berharap peserta pameran memanfaatkan momen yang baik ini secara maksimal, sehingga terjadi Transaksi bahkan hubungan bisnis dan komitmen investasi. Pameran HPN digelar hingga acara puncak pada tanggal 09 Februari 2022.

"Pameran ini sekaligus mengintegrasikan sarana promosi dan informasi produk lokal, komoditas potensial, serta peluang investasi di Sulawesi Tenggara kepada pengusaha ataupun investor luar," ungkap Gubernur.

Pameran Produk HPN 2022 dimeriahkan dengan hadirnya 75 stan dengan jumlah peserta 166 orang perwakilan dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemprov Sultra, Pemerintah Kabupaten/Kota Se-Sulawesi Tenggara, serta instansi vertikal, BUMN, BUMD, Kalangan perbankan, pelaku industri IKM dan UMKM Se-Sulawesi Tenggara.

Kegiatan pembukaan Pameran ini Banjiri Masyarakat Kota Kendari dan sekitarnya sehingga, Satgas Covid-19 harus menguraikan lautan manusia agar selalu menjaga jarak minimal 1 meter.

Direncanakan besok 10 Gubernur akan meninjau lokasi pameran yang terletak di Jantung Kota Kendari sembari melihat peluang Investasi.

Pantauan Media ini Stand Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sultra paling banyak menyerap pengunjung yang ingin menyaksikan produk hasil olahan para Siswa/Siswi SMK di Kota Kendari. (MCS)
Nasional 7136636668427367082

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC