Loading...

Ketua DPRD Kota Tual Gelar Reses Kesatu Tahun 2022, Jaring Aspirasi Masyarakat

TUAL, MALUKUCHANNELONLINE.COM - Peningkatan Fungsi dan Peran Lembaga DPRD sebagaimana diatur dalam perundang undangan tak lain karena tuntutan Demokrasi, terutama makin meningkatnya Kesadaran Politik Masyarakat sehingga mendorong Anggota DPRD untuk senantiasa meningkatkan Kualitasnya serta mempertinggi semangat pengabdiannya kepada Masyarakat.

Kegiatan Reses adalah kesempatan bagi kami untuk lebih dekat dengan para Konstituen di Daerah Pemilihan Dullah Selatan Reses yang kami laksanakan tidak hanya sebuah Kunjungan Kerja (Kunker) namun juga Implementasi dari Niat maksud dan tujuan Mengintegrasikan Program Pembangunan dengan Aspirasi yang berkembang ditengah Masyarakat.

Pelaksanaan Reses merupakan kewajiban kami Anggota DPRD dalam Rangka Menjaring Aspirasi Masyarakat secara berkala untuk bertemu dengan Konstituen pada Dapil 1 Dullah Selatan guna meningkatkan Kualitas dan Produktivitas kami sebagai Anggota DPRD Kota Tual dengan ini melaksanakan Pertemuan, Dialog, dan Tatap Muka untuk menjaring Aspirasi Masyarakat.

Reses pada masa sidang Pertama yang kami Laksanakan ini dimana diharapkan dapat memperoleh masukan dan Informasi dari Masyarakat Daerah Pemilihan Dullah Selatan.

Masukan dan Informasi yang dimaksud berupa Aspirasi dari Masyarakat dalam Rangka menyempurnakan fungsi-fungsi Legislator, sehingga nantinya dapat mewujudkan Peran DPRD dalam mengembangkan Check And Balance antara DPRD dengan Pemerintah Daerah dalam Rangka menentukan tingkat Prioritas Pembangunan sebagai Implementasi dan tanggungjawab Moral sebagai seorang Wakil Rakyat.

Demikian sambutan singkat Ketua DPRD Kota Tual, Hasan Syarifudin Borut saat Menggelar Jaring Aspirasi pada Reses Kesatu Tahun 2022 yang dipusatkan di Baileo Maren Areal Taman Kota Tual, Selasa (22/02/2022).

Hadir dalam Kegiatan tersebut Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Sarmin, SP serta Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kota Tual, Jamal Renhoat.

"Kegiatan yang juga dihadiri oleh Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda ini berlangsung dalam suasana kekeluargaan yang diselungi dengan tanya jawab dari Peserta kepada Ketua DPRD," ungkapnya.

Dialog yang Mengemuka terkait dengan Ketersediaan Pangan serta tenaga kerja khususnya Petani dan Nelayan serta Pelayanan Dinas Terkait uang mengurusi bidang ketenagakerjaan, disamping itu banyak juga Peserta yang bertanya tentang Pelayanan Publik yang harus menyertakan Kartu sebagai peserta BPJS Kesehatan Aktif.

"Hasan Syarifudin Borut dalam paparannya katakan, dirinya akan menampung semua Aspirasi Masyarakat khususnya yang ada di Dullah Selatan untuk dikaji dan akan disuarakan pada sidang-sidang DPRD Kota Tual," tutupnya. (MCS)
Tual 1299205982204591121

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

IKLAN

TRENDING TOPIC