Loading...

Kafilah Kota Tual Targetkan Juara Umum Pada MTQ Tingkat Provinsi Maluku Tahun 2022

TUAL, MALUKUCHANNELONLINE.COM - Penegasan tersebut disampaikan Sekretaris Daerah Kota Tual, A. Yani Renuat, Sos, M.Si kepada Media ini diruangannya, Selasa (15/02/2022).

Renuat, yang merupakan Ketua Harian Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran Kota Tual ini bahkan Optimis Kafilah Kota Tual menyapu bersih semua Jenis Mata Lomba baik Tilawah, Tartil, Hizfil, Cerdas Cermat, Pidato, Kaligrafi, bahkan Karya Tulis Ilmiah.

"Optimisme tersebut sangat masuk akal mengingat pada dua MTQ sebelumnya Kota Tual selalu keluar sebagai Juara Umum kedua maka pada Pelaksanaan MTQ kali ini Kota Tual menargetkan Juara Umum," ungkapnya.

Banyak Kabupaten Kota lain di Maluku menggunakan Peserta Naturalisasi tetapi Kota Tual Alhamdulillah tetap memakai Putera Puteri Terbaik asal Bumi Maren, Dirinya menilai Kesiapan Kafilah Kota Tual sudah 100% namun masih terus berlatih siang malam.

Ini semua dilakukan untuk membuktikan kepada Publik bahwa, LPTQ Kota Tual setiap saat selalu melakukan Pembinaan baik kepada Qori maupun Qoriah yang ada di daratan Pulau Dullah maupun yang ada di Pulau Kur Tam Tayando.

Adapun lagu-lagu pada Lantunan ayat-ayat Suci Alquraan yang diperlombakan pada MTQ Tingkat Provinsi Maluku di Kabupaten Kepulauan Tanimbar (KKT) adalah masih tetap sama seperti tahun-tahun sebelumnya yakni Bayati, Syika, Nahwand, Rost, Jiharka, dan lain sebagainya.

"42 Peserta Lomba MTQ asal Kota Tual yang akan Berlaga pada Kegiatan Dua Tahunan ini akan Mengeluarkan seluruh Kemampuan terbaik yang mereka miliki baik Dewasa maupun Anak-Anak sehingga Target Juara Umum dapat Terealisir," ucap Renuat.

Seperti diketahui Perlombaan MTQ sendiri adalah untuk Mendekatkan Jiwa Umat Islam kepada Kitab Suci dan meningkatkan semangat Membaca, Mempelajari, serta Mengamalkan Al-Qur’an.

Adapun Konsep Perlombaan yang dibawa dalam MTQ tidak bertentangan dengan nilai-nilai Islam. Rasulullah SAW merupakan seorang Qori. Ia mampu Membaca Al-Qur’an dengan indah.

Para Sahabat pun tertarik untuk Mempelajari Ilmu Membaca Al-Qur’an yang disebut sebagai Ilmu Nagham tersebut.

Karena itu, banyak Sahabat yang kemudian menjadi Qori dan Menurunkan Ilmunya dari Generasi ke generasi.

Kafilah Kota Tual direncanakan berangkat ke Saumlaki Tanggal 14 - 16 Maret 2022 menggunakan Angkutan Laut. (MCS)
Tual 5743825056623149483

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC