Loading...

Buka Musda I IPEMI Kabupaten Malteng, Ini Harapan Bupati

MASOHI, MALUKUCHANNELONLINE.COM - Menghadiri sekaligus Membuka Musyawarah Daerah Pertama "Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia" (IPEMI) di Maluku Tengah (Malteng), Ini Harapan Bupati Hi. Tuasikal Abua, SH.

Bupati Maluku Tengah, Tuasikal Abua dalam membuka Musyawarah Daerah Pertama IPEMI Kabupaten Maluku Tengah Tahun 2022 di Baileo Soekarno kota Masohi, Rabu (16/02/2022).

Momen ini tentunya Merupakan Tahapan Penting dalam Perjalanan dan Kiprah IPEMI Kabupaten Maluku Tengah, sebab dengan terlaksananya Musda berarti Tahapan Awal bagi Keberlangsungan Organisasi selama satu Periode kedepan telah berjalan.

Dalam sambutan Bupati berharap, Momentum ini dapat menjadi Media untuk saling berbagi Informasi dan Masukan bagi Kemajuan IPEMI, di samping untuk Melahirkan Pengurus baru yang Visioner dan Progresif.

Pada Konteks ini, Bupati menjelaskan, IPEMI memiliki Kedudukan dan Fungsi yang Strategis, terutama untuk membantu pengembangan usaha-usaha para Muslimah, sehingga dapat terus Berkembang serta memberikan Sumbangsih bagi Pembangunan Daerah maupun Nasional.

"IPEMI harus bisa menjadi Wadah bagi Pengembangan Jaringan Usaha serta terus Mendorong Peningkatan Daya Saing Usaha dalam menghadapi tantangan Ekonomi Global yang saat ini semakin Terbuka dan Kompetitif. dan IPEMI dapat Menyinergikan Program kerjanya dengan Program Pemerintah Daerah pada Bidang Pembangunan Perekonomian, khususnya pada Sektor Pemberdayaan Usaha Mikro kecil dan Menengah," ungkap Bupati.

Hal ini sangatlah penting, karena salah satu Imbas dari 0andemi Covid-19 yang melanda hampir di seluruh belahan dunia, termasuk di Indonesia sejak awal tahun 2020 adalah melemahnya Produktifitas UMKM yang berdampak pada melambatnya laju Pertumbuhan Ekonomi.

"Mudah-mudahan pada tahun 2022, bersamaan dengan lahirnya kepengurusan baru IPEMI di Bumi Pamahanunusa ini, Perekonomian Maluku Tengah bisa semakin baik dan pulih, meskipun Energi kita masih terus digunakan pada upaya melawan Pandemi Global ini," ujar Bupati.

Di tambahkannya, Berkaitan dengan Pelaksanaan Musda ini saya ingin berpesan kepada seluruh Pengusaha Muslimah yang tergabung dalam IPEMI agar jangan berhenti Berinovasi. Sebab, saat ini banyak Pengusaha yang awalnya merupakan Pengusaha besar, akan tetapi dalam perjalanannya menjadi kecil dan bahkan berakhir.

Manfaatkanlah Teknologi dan Media Digital untuk terus membangun serta membesarkan usaha agar terus berkembang dan dapat memberikan Lapangan Pekerjaan bagi orang lain.

"Saya mengharapkan agar seluruh Pengurus dapat terus membesarkan Organisasi ini sehingga Kedudukan dan Peran IPEMI di tengah-tengah masyarakat semakin kuat serta mampu Berkontribusi Nyata bagi pembangunan perekonomian Daerah," harap Bupati.

Dikesempatan itu, Bupati Menghimbau kepada seluruh Pengurus IPEMI Kabupaten Maluku Tengah agar bisa menjadi Corong Pemerintah Daerah dalam Penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) kepada Masyarakat, serta mengajak Masyarakat untuk melaksanakan Vaksinasi demi mempercepat terbentuknya Herd Immunity di Kabupaten Maluku Tengah. (MCJ)
Malteng 3458582671128885381

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

TRENDING TOPIC