Loading...

Efektifkan Koordinasi dan Konsolidasi, Kwarda Maluku Stukturisasi Organisasi

AMBON, MALUKUCHANNELONLINE.COM - Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Provinsi Maluku akhirnya melakukan Strukturisasi Organisasi untuk Mengefektifkan Koordinasi dan Konsolidasi melalui Perampingan Struktur Pengurus.


"Saya berharap dengan Perampingan Struktur Organisasi Kwarda, Koordinasi dan Konsolidasi Organisasi kedepan akan semakin Efektif," kata Ketua Kwarda Maluku, Widya Pratiwi Murad saat memimpin Rapat Terbatas bersama Pengurus Kwarda Maluku di Gedung PKK Provinsi Maluku, Ambon, Rabu (16/02/2022).


Meskipun Keputusan Strukturisasi Organisasi dilakukan, lanjut Widya, Potensi para Andalan Kwarda tetap dibutuhkan dalam Rangka mengembangkan Gerakan Pramuka di Maluku.


"Saya mengucapkan Terima Kasih kepada seluruh Pengurus yang telah mendampingi saya hampir satu tahun, sejak dilantik pada September 2021. Kontribusi, Masukan, Saran, serta keterlibatan para Senior dalam memajukan Gerakan Pramuma di Maluku masih tetap saya butuhkan," ungkap Widya.


Istri Orang Nomor Satu di Maluku ini Terpilih sebagai Ketua Kwarda Maluku melalui Pernyataan Dukungan dari sepuluh Kwartir Cabang (Kwarcab) dan Kwarda Maluku secara Aklamasi. Selain itu, berdasarkan pula Penetapan Hasil Pleno yang dipimpin Ketua Presidium, AKBP Jhon Wattimena, yang dituangkan dalam Surat Keputusan Musda Nomor 10/Musda-Maluku/2020.


"Alhamdulillah, hampir 1 tahun saya diberikan Amanah menjadi Ketua Kwarda. Sudah saatnya di tahun ini kita Mengevaluasi Program dan Kegiatan kita melalui Rapat yang dilakukan hari ini untuk bersama-sama memajukan Gerakan Pramuka di Maluku," ucap Widya.


Saat Rapat Pimpinan Kwarda itu dia mengusulkan Perampingan Susunan kepengurusan menjadi 7 Bidang, dari 13 Bidang pada Struktur kepengurusan Kwarda Pramuka Maluku sebelumnya.


Keputusan ini diambil, setelah sebelumnya dibahas dalam Rapat Evaluasi Pimpinan pada Desember 2021 lalu, sehingga lebih Efisien dan mudah dalam Koordinasi dan Konsolidasi Organisasi.


"Kepengurusan kita saat ini terlalu besar, terlalu gemuk. Jadi dari 13 Bidang kita akan marger menjadi 7 Bidang saja. Ini harus dilakukan sehingga lebih Efektif. Sebelumnya dalam Rapat Evaluasi Pimpinan pada Desember 2021, saya diberika Opsih jumlah Bidang menjadi 5, 7, atau 8. Tapi di hari ini saya memutuskan 7 Bidang dalam kepengurusan Kwarda," ujar Widya.


Widya berharap, seluruh Pengurus Kwarda dapat mendukung dirinya memperkuat Gerakan Pramuka di Maluku sebagai Wadah Pembentukan Karakter Bangsa.


Dalam Rapat Pimpinan Kwarda ini, selain Agenda Pembahasan utama adalah Strukturisasi Organisasi, dibahas pula rencana Rehabilitasi Kantor Kwarda Maluku di Karpan, mengaktifkan Koperasi Kwarda Maluku, dan sejumlah Agenda Penting lainnya. (MCO)

Pemerintahan 1780613151869155837

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC