Loading...

Dispersip Kota Tual Dapat Bantuan Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial dari Perpustakaan Nasional RI

TUAL, MALUKUCHANNELONLINE.COM - Kegemaran Membaca sejak dini perlu terus dibina, karena Membaca adalah merupakan salah satu Pekerjaan yang memerlukan Konsentrasi, dan Konsentrasi itu sendiri perlu dibangun dengan terus Berlatih.

Cara Menangkap Intisari Bahan bacaan bagi orang yang sering membaca jelas jauh berbeda dibandingkan dengan orang yang jarang membaca, demikian pula dengan cara mengambil Keputusan akan lebih mudah bagi orang yang mempunyai Wawasan luas dibandingkan dengan orang yang berwawasan sempit, disinilah Keterkaitan yang sangat Erat antara Manajemen Sumber Daya Manusia dengan kegemaran Membaca ditinjau dari Segi Ketepatan Pengambilan Keputusan.

Sesuai Amanat Presiden Republik Indonesia (RI) bahwa, sekarang ini perlu ditingkatkan dan perluasan Akses Digital Perpustakaan untuk mempercepat terwujudnya Manusia Unggul.

SDM Unggul ialah yang menguasai Ilmu Pengetahuan dan Teknologi, memiliki Kemampuan Kreativitas dan Inovasi yang tinggi untuk menciptakan lapangan kerja.

Mengurangi pengangguran dan meningkatkan Income Perkapita, serta menambah Devisa Negara untuk mewujudkan kesejahteraan bagi seluruh masyarakatnya.

Penegasan tersebut disampaikan Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kota Tual, Moksen Renwarin saat diwawancarai Media ini lewat via telepon, Kamis (17/02/2022).

Lebih lanjut Renwarin Katakan, berkat kerja keras dan dukungan dari masyarakat utamanya para Guru dan Siswa maka untuk Tahun 2022 ini Dispersip Kota Tual mendapatkan Bantuan Peningkatan Layanan Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial dari Kantor Perpustakaan RI berdasarkan Keputusan Kepala Perpustakaan Nasional Nomor 64 Tahun 2022.

"Selain Kota Tual terdapat pula tiga Kabupaten di Maluku yang ikut menerima Bantuan tersebut masing-masing Kabupaten Buru, Kabupaten Buru Selatan dan Kabupaten Kepulauan Tanimbar," tutup Renwarin. (MCS)
Tual 4748482116973663000

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC