Loading...

DLHK Kota Tual Tuan Rumah Forum OPD Bidang Lingkungan Hidup Se-Provinsi Maluku Tahun 2022

TUAL, MALUKUCHANNELONLINE.COM - Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Tual Kembali menjadi Tuan Rumah dalam Forum OPD Bidang Lingkungan Hidup Se-Provinsi Maluku.

Kegiatan yang digelar di Aula Kantor Walikota Tual, Kamis (24/02/2022). ini diikuti oleh 8 Kepala Dinas Se-Maluku serta dihadiri oleh Kadis Lingkungan Hidup Provinsi Maluku dan dibuka oleh Wakil Walikota Tual, Usman Tamnge, SE.

Dalam sambutannya, Tamnge Mengucapkan selamat datang kepada Peserta dari berbagai Kabupaten/Kota di Bumi Maren.

Selanjutnya Tamnge juga berharap, agar kedepannya Kegiatan Berskala Provinsi agar selalu digelar di Kabupaten maupun Kota secara Bergiliran.

Tamnge juga minta agar dalam menyusun Program Kerja, agar jangan lupa Identifikasi masalah terlebih dahulu.

"Identifikasi ini dimaksudkan untuk melihat Kendala yang Menghambat Pelaksanaan Program dan Kegiatan ditahun-tahun sebelumnya," ungkapnya.

Aspek Lingkungan merupakan salah satu Aspek Pembangunan Ekonomi kedepan disamping Perubahan Iklim dan menurunnya Daya Dukung Lingkungan dapat berdampak Negatif terhadap Pencapaian Target Pertumbuhan Ekonomi.

Pembangunan kedepan harus diarahkan untuk Mempertahankan Keseimbangan Pertumbuhan Ekonomi demi terwujudnya Masyarakat Maluku khususnya Masyarakat Kota Tual yang Maju, Unggul dan Sejahtera sebagaiamana Visi Provinsi Maluku dalam RPJMD 2018 - 2023.

Kegiatan yang Mengusung Tema: "Pengelolaan Pesisir dan Pulau Pulau Kecil Berbasis Kearifan Lokal dan Berwawasan Lingkungan" ini juga dihadiri oleh seluruh OPD dilingkup Pemkot Tual.

Forum yang Mempertemukan antara Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi, UPT Kementerian dan Kabupaten/Kota ini dalam Rangka Menyatukan Persepsi sekaligus Mengevaluasi Permasalahan Pembangunan sebagai Bahan Penting dalam Penyusunan Perencanaan di tahun 2023. (MCS)
Tual 5068926163462403915

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC