Loading...

Walikota Tual Jadi Koordinator ASPEKINDO Wilayah VIII Maluku - Maluku Utara

TUAL, MALUKUCHANNELONLINE.COM - ASPEKSINDO adalah Organisasi Kerjasama dan Hubungan Kemitraan antar Pemerintah Daerah Kepulauan dan Pesisir, serta sebagai Penghubung antara Pemerintah Daerah Kepulauan dan Pesisir dengan Pemerintah Pusat dan Industri/Swasta serta pihak lain baik dalam dan luar Negeri.

ASPEKSINDO di dirikan pada tanggal 10-08-2017 bersamaan dengan hari Kebangkitan Teknologi Nasional (HAKTEKNAS) dalam Forum Kongres Nasional Maritim (KONASMI) yang digagas oleh Himpunan Mahasiswa Pascasarjana Indonesia (HMPI).

ASPEKSINDO dibentuk atas dasar hasil Kesepakatan yang di Deklarasikan oleh para Kepala Daerah (Gubernur, Walikota dan Bupati) Kepulauan dan Pesisir seluruh Indonesia atau Wakil masing-masing Pemerintah Daerah secara Konstitusional dan Demokratis.

Tujuan di dirikannya ASPEKINDO adalah untuk Memberikan Informasi dan Sharing Pengalaman dalam Pengelolaan Sumber Daya Wilayah Kepulauan dan Pesisir yang Berkemajuan, Membangun Kesamaan Persepsi dan Pemahaman mengenai Peran Kepala Daerah Kepulauan dan Pesisir sesuai dengan Dinamika dan Tantangan yang dihadapi.

Mendorong terwujudnya Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah Kepulauan dan Pesisir yang Demokratis, Profesional, Bersih, Terpercaya, dan bertanggung jawab dalam Pembangunan Wilayah Kepulauan dan Pesisir serta Memberikan Dorongan, Memfasilitasi, dan Membantu Pemberdayaan Daerah Kepulauan dan Pesisir melalui Kegiatan Pendidikan dan Latihan, Penelitian, Konsultasi, Seminar dan atau Lokakarya.

Pelantikan Pengurus ASPEKINDO Tahun 2022 ini juga dihadiri oleh Menteri Kelautan dan Perikanan, Sakti Wahyu Trenggono.

Pelantikan Pengurus ASPEKINDO Masa Bhakti 2022 - 2025 yang digelar di Ballroom Discovery Ancol Jakarta Utara, Kamis (24/02/2022) ini mengambil Tema: "Satu Laut Sejuta Manfaat". (MCS)
Tual 3574523282446648868

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC