Loading...

Sejumlah Pejabat Struktural Eselon IV Lingkup Pemkot Tual Dilantik Menjadi Fugsional Tertentu

TUAL, MALUKUCHANNELONLINE.COM - Pelantikan yang dipimpin oleh Wakil Walikota Usman Tamnge, SE ini berlangsung di Aula Kantor Walikota Tual, Jumat (31/12/2021).

Pelantikan yang dihadiri oleh Sekretaris Daerah bersama seluruh Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah ini diikuti oleh 200an ASN pada hampir semua SKPD.

Dalam sambutannya Wakil Walikota Tual,  Usman Tamnge katakan bahwa, Pelantikan ini ibarat "Ganti Baju" orangnya tetap Bajunya diganti yang mempunyai makna bahwa jika sebelumnya masih di Jabatan Struktural sekarang pindah ke jabatan Fungsional tertentu.

"Disebut tertentu karena harus mengejar Kredit Poin untuk naik pangkat dan menduduki jabatan," ungkap Tamnge.

Jika selama ini para Gurulah yang kita kenal dengan Jabatan Fungsional Umum dan mudah mendapatkan Kredit Poin sebab dihitung berdasarkan jam mengajarnya, Namun bagi ASN dilingkup Pemkot Tual hal ini harus menjadi perhatian.

"Sebab Indikatornya berbeda dengan para guru, Apalagi jika sudah mencapai Golongan IVA maka akan diberi kesempatan untuk mengikuti Lelang Jabatan," tutup Tamnge.

Selanjutnya Arahan dari Sekretaris Daerah, Ahmad Yani Renuat, S.Sos, M.Si yang secara Eksplisit menguraikan bahwa, Jika pada Jabatan Struktural maka akan Pensiun pada Usia 58 tahun maka pada Jabatan Fungsional Pensiunnya pada Usia 60 tahun dan itu adalah ketentuan yang sudah baku.

"Sebab Alur Pelayanan Birokrasi kepada masyarakat perlu diperpendek maka seluruh Jabatan di Eselon IV pada Pemerintahan Daerah di seluruh Indonesia diubah menjadi Fungsional Tertentu," tutup Renuat. (MCS)
Tual 7563427818091520854

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC