Loading...

Hadirkan Gubernur Maluku Pemkot Tual Gelar Pengresmian Tiga Rumah Ibadah Secara Bersamaan

TUAL, MALUKUCHANNELONLINE.COM - Kegiatan Pengresmian yang dimulai dengan Prosesi Penjemputan oleh Tim Hadrat dari Desa Ohoitahit ini berlanjut dengan Pengalungan Pita oleh Perwakilan 4 Marga Desa Tu'a masing-masing Tamher, Tamnge, Renwarin, dan Kabalmay.

Dalam Sambutan Tertulis Walikota Tual yang dibacakan oleh Wakil Walikota, Usman Tamnge, SE katakan, Dirinya merasa terharu sekaligus Bangga sebab sejak pertama kali dilantik pada Tahun 2018 Pasangan dengan Jargon "AMAN" ini telah bertekad mengembalikan Tiga Pilar Pemersatu dan menjadi penopang hidup masyarakat adat Kei yakni: Agam, Kubni, Adat.

Selaras dengan itu dalam penyampaian Visi dan Misi saat kampanye beberapa Tahun lalu Paslon Aman lah satu satunya yang berani mengusung Tema Tual sebagai Kota Religius dan Komitmen itu akan terus dijaga dipupuk dan dipelihara oleh anak cucu.

Kegiatan yang dihadiri oleh seluruh Anggota Tim Penggerak PKK dan Majelis Taklim Se-Kota Tual ini juga menghadirkan Atraksi tari dan lagu dari Ketiga Golongan Agama sebagai wujud rasa kebersamaan dan ditutup dengan menyanyikan lagu Mars Kota Tual.

Tiga Rumah Ibadah yang dibangun dan diresmikan secara serentak ini masing-masing Masjid Agung Alhurriyah 45 yang terletak di Desa Tual, Gereja Khatolik ST Fransiskus Xaverius yang terletak di Kelurahan Masrum dan Gereja Protestan Maranatha yang terletak di Kelurahan Ketsoblak semuanya di Kecamatan Dullah Selatan.

Kegiatan pengresmian Ketiga Rumah Ibadah secara serentak ini mengambil Tema "Merajut Persaudaraan Sejati dalam Bingkai Ain Ni Ain" serta dibanjiri masyarakat yang datang menyaksikan secara langsung wajah Pak Murad Ismail beserta ibu Widya Pratiwi. (MCS)
Tual 5615349408435480529

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC