Loading...

Dinas Perhubungan - Pariwisata dan Bagian Protokoler Kota Tual, Realisasi Capaian Vaksinasi

TUAL, MALUKUCHANNELONLINE.COM - Pemerintah terus memaksimalkan Percepatan Vaksinasi Covid-19 di berbagai daerah, khususnya di daerah yang hingga saat ini memiliki Capaian Vaksinasi Dosis Pertama masih rendah.

Pemerintah akan terus mempercepat Vaksinasi sebagai salah satu upaya paling Penting dalam Penanganan Pandemi.

Khusus Kota Tual hingga 31 Desember 2021 belum mencapai Angka 70% sehingga Pemkot Tual terus berupaya melakukan Akselerasi Percepatan Vaksinasi bagi Warga Kota yang belum di Vaksin baik Dosis Pertama maupun Kedua.

Seluruh Dinas, Badan, Bagian sampai ke Desa Dusun tanpa kecuali harus Bekerja keras untuk memenuhi Herd Immunity yakni 70% keatas.

Dinas Perhubungan, Dinas Pariwisata, serta Bagian Protokoler yang ditunjuk untuk menangani Vaksinasi di Kelurahan Ketsoblak Kecamatan Dullah Selatan telah bekerja Maksimal dan telah mencapai Target sesuai Harapan semua pihak sehingga kegiatan Akselerasi Vaksinasi ini yang direncanakan akan selesai pada 31 Januari 2022 ini akan terus di maksimalkan.

Penegasan tersebut disampaikan Kepala Dinas Perhubungan Kota Tual, Usman Borut selaku Koordinator pada Kelurahan Ketsoblak saat diwawancarai Media ini, Rabu (26/01/2022).

Borut mengungkapkan, untuk Kelurahan Ketsoblak yang terdiri dari 5 RW dan 21 RT sesuai Target yakni Dosis Pertama sebanyak 6.383 orang dan Terealisasi sebanyak 6.259 orang, sisanya sebanyak 124 orang tidak bisa di Vaksin berdasarkan keterangan Dokter yakni Orang Tua Lanjut Usia serta penyakit bawaan.

"Selanjutnya untuk Dosis Kedua ditargetkan sebanyak 5.998 orang dan terealisasi sebanyak 5.611 orang, sisanya sebanyak 387 orang sementara di Vaksin secara bergiliran setiap hari per RT/RW," ungkap Borut.

Dirinya juga mengungkapkan bahwa, Dishub Kota Tual bersama Badan Kesbangpol dan Satpol PP telah Memback Up pelaksanaan Razia Vaksin bagi pengendara kendaraan bermotor yang melintasi perbatasan Kabupaten Maluku Tenggara dan Kota Tual selama Dua Pekan.

"Khusus untuk kegiatan Vaksinasi di Kelurahan Ketsoblak yang masih berlangsung hingga saat ini Vaksinatornya berasal dari Puskesmas Un," tutup Borut. (MCS)
Tual 7675869518079164563

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC