Loading...

Pemkot Tual Gelar Syukuran 3 Tahun Pemerintahan Adam - Usman

TUAL, MALUKUCHANNELONLINE.COM - Bertempat di Halaman Kantor Walikota Tual telah dilangsungkan Perayaan Syukuran atas keberhasilan Pemerintahan Adam - Usman yang dikenal dengan jargon "AMAN" saat Pilkada 2018 silam.

Kegiatan yang dihadiri oleh Forkopimda, OPD lingkup Pemkot Tual serta Masyarakat Kota Tual yang berjumlah kurang lebih 2000an Orang.

Dalam sambutan singkatnya Walikota Tual, Adam Rahayaan, S.Ag, M.Si yang didampingi Wakil Walikota Usman Tamnge, SE dan Sekretaris Daerah Ahmad Yani Renuat, S.Sos, M.Si katakan, selama tiga tahun kepemimpinannya Sudah banyak keberhasilan yang dicapai dan diraih oleh Kota Tual.

Antara lain: sudah Tiga kali meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), Kota dengan Tingkat Toleransi Terbaik bersama 4 Daerah lain di Indonesia, Angka Pengangguran Turun secara Signifikan dibawah 23%.

"Pertumbuhan Ekonomi Terbaik kedua setelah Kota Ambon, Zona Integritas Bebas Korupsi Nomor urut 2 setelah Kota Ambon, dan berbagai penghargaan lainnya dari Pemerintah Pusat (Pempus) yang diterima oleh Pemkot Tual sepanjang 2019 hingga 2021," ungkap Walikota.

Dibidang pemberdayaan Pemerintah Kota Tual dianggap Sukses dan menjadi Percontohan bagi daerah lain terkait pemberian santunan jaminan kesehatan kepada masyarakat tanpa membedakan strata sosialnya.

Pada saat Pandemi Covid-19 melanda negeri ini Pemkot Tual telah memaksimalkan Pemberian Bantuan Langsung Tunai (BLT) serta pembagian sembako di kecamatan yang ada di pulau pulau, dibidang Pendidikan hampir semua Infrastruktur sekolah telah dipenuhi termasuk Alokasi Dana Bos Daerah yang bersumber dari APBD sebesar 20% termasuk pemberian Award kepada Guru Penggerak Kota Tual angkatan pertama dan akan terus ditingkatkan pada tahun berikut.

Dibidang Komunikasi Pemkot Tual lewat Dinas Kominfo telah membuat terobosan dan Inovasi dengan jalan menghadirkan Jaringan Internet hingga pelosok pulau Kaimear dan Pulau Mangur dan manfaatnya sudah dirasakan oleh masyarakat di pulau pulau sehingga, setiap kali Ujian Nasional (UN) tak perlu lagi datang ke Kota.

"Dibidang Pariwisata Kota Tual pada Tahun ini meloloskan 2 Desa sebagai Desa Wisata Binaan Kementrian Pariwisata dan mendapat penghargaan dari Kementrian Pariwisata," tutup Walikota.

Syukuran yang dimeriahkan dengan Atraksi Budaya Daerah ini juga sekaligus pemberian Piagam penghargaan kepada Desa Dulah Laut dan Desa Lebetawi sebagai Desa Wisata Terbaik Provinsi Maluku yang diserahkan oleh Menteri Pariwisata Republik Indonesia (RI), Sandiaga Uno beberapa waktu lalu. (MCS)
Tual 792082108420018754

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC