Loading...

Sejumlah Pejabat Eselon II - III - IV Lingkup Pemkot Tual Dilantik

TUAL, MALUKUCHANNELONLINE.COM - Bertempat di Pendopo Yarler, Senin (08/11/2021) telah berlangsung Kegiatan Pelantikan Pejabat Tinggi Pratama dan Administrator serta Pejabat Eselon IV oleh Walikota Tual, Adam Rahayaan.

Mereka yang dilantik ini ada beberapa waktu lalu pernah mengikuti Proses Lelang Jabatan berupa Fit and Proper Tes serta ada pula yang hanya bertukar tempat pada Eselon yang sama.

Mereka yang dilantik itu antara lain: Agung Renwarin dari Staf Ahli menjadi Asisten III sedangkan Asisten III Bergeser menjadi Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Sementara itu Posisi Agung Renwarin sebagai Staf Ahli Walikota diisi oleh Abdulah Rengifurwarin yang sebelumnya Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga.

Yan Melianus Tallaud yang sebelumnya Kabag Kerjasama diangkat sebagai Kepala Dinas Pemadam Kebakaran sedangkan Lajania Madamar yang sebelumnya Camat Pulau Pulau Kur menggantikan Posisi Yan Melianus Tallaud sebagai Kabag Kerjasama, selanjutnya Posisi Lajania Madamar diisi oleh Johan Renwarin sebagai Camat Pulau Pulau Kur, posisi Johan sebagai Kabid Perhubungan Laut diisi oleh M. Jufri Nanath.

Ridwan H. Renwarin yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Dinas PTSP diangkat sebagai Kepala Dinas dan posisinya digantikan oleh Ratna Sari Tamher selaku Sekretaris pada Dinas yang sama.

Sementara posisi Ratna Sari sebagai Kabid Perencanaan Sosial Budaya dan Pemerintahan pada Bappeda diisi oleh Arfa Mina Tamher. Abdul Azan Renwarin yang sebelumnya adalah Camat pada Kecamatan Kur Selatan diangkat sebagai Sekretaris Dinas PMD, posisinya digantikan oleh Munir Ufer. Ali Baadilah diangkat sebagai Kabag Pembangunan.

Maike Theresia Layan sebagai Kabag Persidangan pada Sekretariat DPRD, M. Rusli Nurdin diangkat sebagai Sekretaris Dinas Pemadam Kebakaran, Agil Assagaf diangkat sebagai Sekretaris Dinas Ketahanan Pangan, Ahmad Sanusi Renyaan diangkat sebagai Inspektur Pembantu Wilayah 1.

Wilhelmus Sarkol diangkat sebagai Kasubag Perencanaan dan Keuangan pada Dinas PUPR, Susana Renel diangkat sebagai Kasubag Kerjasama Luar Negeri pada Bagian Kerjasama, AR Husein Rahayaan diangkat sebagai Kabid Pemasaran Wisata pada Dinas Pariwisata.

Dina Fienanti Rahayaan diangkat sebagai Kabid Pengembangan SDM pada BKPSDM, Sri Novianti diangkat sebagai Kabid Pengembangan Perpustakaan serta Muhammad Sarif Renuat diangkat sebagai Kepala Bidang Penegakan Produk Hukum Daerah Satuan Polisi Pamong Praja.

Mereka dilantik berdasarkan Surat Keputusan Walikota Tual Nomor 821. 22/SK/28/2021/KT. Dalam sambutannya Walikota Tual, Adam Rahayaan, S.Ag, M.Si ingatkan kepada para pejabat yang baru dilantik bahwa, seorang pejabat aparatur sipil negara yang dinilai itu hanya tiga hal yakni Disiplin, Loyalitas dan Etos Kerja, sehingga kita dituntut untuk bekerja secara maksimal dalam melayani masyarakat.

Bahwa capaian kinerja seorang pejabat dalam suatu jabatan menjadi tolok ukur bagi pimpinannya sehingga, mutasi dan rotasi dalam pemerintahan itu adalah hal biasa dan sudah biasa terjadi selama ini.

"Walikota Ingatkan bahwa, jika tak ingin lagi menjadi ASN sebaiknya mundur saja sebab dunia saat ini dihadapkan pada era kompetitif dimana seorang aparatur sipil negara betul-betul dituntut untuk memberikan pelayanan secara prima," tutup Rahayaan. (MCS)
Tual 3470339790533110346

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC