Loading...

SMK Negeri 1 Kota Tual Wakili Maluku Pada Ajang Lomba Karya Tulis Ilmiah Kepahlawanan Tingkat Nasional Tahun 2021

TUAL, MALUKUCHANNELONLINE.COM - Dalam rangka menyongsong hari Pahlawan tanggal 10 November 2021, Dinas Sosial Provinsi Maluku menggelar Lomba Karya Tulis Ilmiah antar SMA - SMK Se-Provinsi Maluku yang digelar beberapa waktu lalu.

Wakilkota Tual pada lomba tersebut tersisa 4 Peserta dari 2 Sekolah masing-masing 1 peserta asal SMA Negeri 1 Tual dan 3 Peserta asal SMK Negeri 1 Tual yang masuk tahap Semifinal.

Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 1 Kota Tual merupakan satu-satunya Sekolah di Provinsi Maluku yang paling Banyak meloloskan Peserta pada ajang ini masing-masing Rindi Rumahkay dari Kelas X Jurusan Otomatisasi Tata Kelola Perkantoran, Latifah Zahra Tamher dari kelas XI Jurusan Otomatisasi Tata Kelola Perkantoran dan Nabilah Sarwadan dari Jurusan Otomatisasi Tata Kelola Perkantoran.

Setelah melalui penilaian yang sangat ketat akhirnya salah satu dari ketiganya dinyatakan Lolos ke Babak Final bersama 5 Peserta lainnya dari Provinsi Maluku, pada Presentasi yang diikuti oleh Nabilah di Hari, Senin (15/10/2021) ternyata 5 Peserta Wakil Provinsi Maluku lainnya terhenti dan menyisakan satu Peserta dan merupakan satu satunya Wakil dari Provinsi Maluku yakni Nabilah Sarwadan.

Hingga Berita ini Naik, Nabilah Sarwadan sudah tembus 10 Besar Nasional dari 34 Provinsi.

Sementara kedua rekannya masing-masing Latifah Zahra Tamher harus puas pada peringkat 3 semifinal dan Rindi Rumahkay meraih predikat Harapan 2.

Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Tual, Samsudin Rumaf Kepada Media ini jelaskan bahwa, sekolahnya akan terus mendorong Inovasi Peserta didik dalam berkreasi pada kegiatan ekstra kurikuler dan selalu mendorong para Guru pembimbing untuk setiap saat melakukan pendampingan dalam berbagai kegiatan Eskul, Sehingga Peserta didik dalam mengembangkan minat dan bakatnya dapat tersalur dengan baik sehingga Jargon "Merdeka Belajar" yang dicanangkan oleh Kemendikbud benar-benar terwujud dalam kegiatan belajar mengajar sehari-hari.

"Diakhir wawancaranya Rumaf, meminta dukungan dan Doa dari masyarakat Kota Tual agar Peserta asal SMK Negeri 1 Tual dapat menjuarai Lomba Karya Tulis Ilmiah Kepahlawanan Tahun 2021. Sebab ini bukan hanya soal sekolah tapi nama baik Daerah Kota Tual juga ikut dipertaruhkan," tutup Rumaf. (MCS)
Tual 4804635589562243501

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC