Loading...

Wakil Bupati Malteng Membuka Secara Resmi Kegiatan Fasilitasi Penyusunan dan Pendayagunaan Profil Desa Secara Online

Wakil Bupati Maluku Tengah, Marlatu L. Leleury, SE
MASOHI, MALUKUCHANNELONLINE.COM - Kegiatan Fasilitasi Penyusunan dan Pendayagunaan Profil Desa Secara Online, yang dibuka secara resmi oleh, Wakil Bupati Maluku Tengah (Malteng). Marlatu L. Leleury, SE Selasa (20/04/2021), yang bertempat dilantai tiga kantor Bapplidbangda Malteng.

Pada kesempatan ini pula, Wakil Bupati Malteng. Marlatu Leleury, dalam sambutannya mengatakan bahwa, atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Maluku Tengah, saya mengapresiasi dan menyambut baik terlaksananya kegiatan ini, karena sangat penting guna meningkatkan komitmen dan kinerja aparatur Pemerintah Negeri dalam memberikan pelayanan publik dan merespon perubahan serta meningkatkan kualitas perencanaan pembangunan yang berorientasi pada potensi sumber daya Negeri.

Sebagaimana amanat dari Permendagri Nomor 12 Tahun 2007 tentang Pedoman Penyusunan dan Pendayagunaan Data Profil Desa dan Kelurahan, maka penyelenggaraan penyusunan profil desa sangat penting diperlukan untuk menggambarkan karakter desa dan gambaran potensi serta tingkat perkembangan desa yang akurat, komprehensif dan integral.

"Selain Itu pula, profil desa dipandang sangat penting dalam menunjang pelaksanaan kegiatan perencanaan pembangunan, karena tentunya roh dari pembangunan yang ada di daerah ini bersumber dari profil desa yang juga merupakan hal yang paling substansi yang harus ada sebagai basis data dan sumber informasi serta acuan dalam perencanaan pembangunan dan peluncuran berbagai program di daerah," ungkapnya.

Kegiatan Fasilitasi Penyusunan dan Pendayagunaan Profil Desa Secara Online

Leleury, menambahian bahwa, untuk menyikapi tuntutan dan harapan masyarakat yang semakin keras disuarakan untuk mendapatkan pelayanan pubiik yang lebih baik lagi dari Pemerintah Negeri, seiring dengan perkembangan informasi teknologi dewasa ini, maka para Perangkat Negeri dituntut untuk mampu melakukan terobosan-terobosan yang inovatif dalam merumuskan berbagai program pembangunan dengan memanfaatkan data dasar keluarga, data potensi negeri serta tingkat perkembangan dan kemajuan Negeri berbasis Informasi Teknologi (IT).


Oleh karena itu, kegiatan ini harus di pahami oleh seluruh peserta secara bijak sebagai upaya untuk meningkatkan pengetahuan dan kemampuan manajerial para aparatur Pemerintah Negeri khususnya Sekretaris Negeri sebagai penanggungjawab dokumen administrasi negeri dan para Operator Negeri, untuk lebih memahami dengan baik penyusunan profil negeri dengan menyediakan data primer dan informasi yang relavan serta komprehensif.

"Mengingat pentingnya kegiatan Ini, maka saya berharap kepada seluruh peserta, agar dapat mengikuti kegiatan ini dengan serius, disiplin, penuh tanggungjawab, sehingga pengetahuan dan skil dalam penyusunan profil negeri berbasis online yang diperoleh melalui pelatihan ini, dapat diaplikasikan di negeri masing-masing yang nantinya, dapat digunakan sebagai rujukan perencanaan dan evaluasi kinerja penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan pembinaan kemasyarakatan," ucapnya.

Sesi Foto Bersama
Leleury, berharap agar semua pihak selalu bekerjasama dan bergandeng tangan, bahu membahu, serta terus mengembangkan semangat kebersamaan dalam pembangunan, melayani masyarakat dengan tulus dan penuh ke ihklasan sesuai dengan tugas dan tangungjawab yang di amanahkan kepada kita demi mewujudkan Maluku Tengah Yang Lebih Maju, Sejahtera, dan Berkeadilan dalam Semangat Hidup Orang Basudara. (MCJ)

Malteng 6902083746837573521

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC