Loading...

Yayasan MZM Bangun Istana Yatim Piatu Senilai 6 Milyar di Kota Tual

TUAL, MALUKUCHANNELONLINE.COM - Sejumlah Pejabat Daerah baik Kabupaten Maluku Tenggara (Malra) Maupun Kota Tual Hadiri Peletakan Batu Pertama Pembangunan Istana Yatim Piatu yang berlokasi di Dusun Mangon Kecamatan Dullah Selatan Kota Tual, Jumat (05/03/2021).

Acara peletakan Batu pertama ini selain dihadiri oleh Forkopimda juga dihadiri oleh kurang lebih 300an Undangan yang memenuhi areal Kompleks KPUD Kota Tual.

Dalam Sambutannya Walikota Tual Adam Rahayaan, S.Ag, M.Si katakan bahwa, Dirinya sangat terharu dan Bangga sebab hampir semua Daerah di Indonesia menggunakan nama Panti Asuhan hanya Kota Tual satu satunya yang menggunakan Nama Istana, dan ini dimaksudkan sebagai wujud rasa Syukur seorang Muslim yang sangat menghormati kedudukan anak Yatim Piatu dalam Ajaran Islam, sehingga Dirinya mengajak Umat Islam yang ada di Daerah ini agar ikut Berpartisipasi dalam pembangunan Istana ini.

Yang namanya Istana pasti semua yang ada di dalamnya serba lengkap dan itulah makna sebagian Ayat Suci Umat Islam agar selalu memuliakan Anak Yatim Piatu.

"Lahan seluas 3000 M2 yang akan dibangun ini terdiri dari berbagai Fasilitas layaknya sebuah Kompleks Perumahan Elit sehingga Anak-Anak Yatim Piatu diharapkan Betah dan merasa seperti Rumah sendiri," tutup Rahayaan.

Seluruh anggaran pembangunan Istana Yatim Piatu senilai 6 Milyar ini murni dari Hi. Husen Alkatiri yang juga salah satu Kontraktor Papan atas Kota Tual, sebelumnya Alkatiri yang akrab disapa Hi. Chen ini telah membangun sebuah Mesjid Megah di Jalan Jenderal Soedirman tepatnya di Kompleks Perumahan Mutia Regency Kota Tual.

Pihak yayasan Muchsin Zainah Mutia sendiri membuka kesempatan kepada siapapun yang ingin berpartisipasi dapat langsung menghubungi Pihaknya.

Salah satu Kontraktor Muda Kota Tual asal Desa Taar Bung Oce Songyanan menjadi Orang pertama yang menyumbangkan Semen sebanyak 100 Zak. (MCS)

Tual 97606070253458795

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC