Loading...

Satuan Brimob Kompi 1 Yon C Pelopor Berhasil Kendalikan Situasi Bentrokan Antar Pemuda di Kota Tual

TUAL, MALUKUCHANNELONLINE.COM - Bentrokan yang Terjadi pada Persimpangan jalan antara Kantor Pegadaian Tual Kelurahan Ketsoblak Kecamatan Dullah Selatan Kota Tual ini Tidak menimbulkan Kerugian Materi.

Hal tersebut dikatakan oleh Wadanyon C Pelopor Satuan Brimob Polda Maluku AKP Sy Basahona kepada Media ini pukul 00.30 Wit, Minggu (07/03/2021).

Awal mula Bentrokan antara Pemuda Kompleks Wearhir dan Kompleks Banda Eli ini akibat saling ejek antar sesama Pemuda yang berpapasan di jalan Raya dilanjutkan saling melempar Batu yang mengakibatkan Terjadinya Kosentrasi Masa pada kedua belah pihak.

Setelah menerima laporan dari Personil Intel Brimob Batalyon C Pelopor yang langsung bertindak cepat. Basahona yang malam itu menerima laporan langsung memerintahkan Tim K2YD dibawah pimpinan AIPDA Erick Narua langsung Bergerak dengan cepat.

Setibanya di TKP dan bersama-sama Tokoh Pemuda setempat langsung membubarkan Massa yang sementara berkonsentrasi di Perempatan Kantor Pegadaian.

AKP Sy Basahona katakan bahwa, "Kecepatan Bergerak Personil Brimob yang tergabung pada unit K2YD sesuai dengan arahan Dansat Brimob Polda Maluku Kombes Pol M. Guntur SIK yang menginginkan agar setiap anggota Brimob Polda Maluku untuk senantiasa Peka dan Tanggap terhadap segala situasi terutama situasi Kamtibmas agar selalu Kondusif setiap saat sehingga kehadiran Korps Brimob selalu di damba oleh seluruh lapisan masyarakat," tutup Basahona.

Salah satu Tokoh Pemuda Kota Tual, "Bung Budi yang ditemui Media ini katakan, Dirinya tak menyangka bahwa hanya dalam hitungan Lima Menit Anggota Brimob sudah tiba di Lokasi kejadian, sehingga Dirinya merasa Yakin jika Kamtibmas di Kota Tual semakin Kondusif dengan Kehadiran Pasukan Brimob," tutur Budi yang juga Mantan Sekretaris KNPI Kota Tual. (MCS)

Tual 6451643130662057344

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC