Loading...

Seluruh Gangguan Kelistrikan di PT PLN Area Tual Akibat Faktor Non Teknis

Kepala Cabang PT PLN (Persero) Area Tual, Alexander Manuhuwa
TUAL, MALUKUCHANNELONLINE.COM - Padamnya Listrik bukan hanya semata mata karena Faktor Teknis akan tetapi ada faktor lain terjadi dan itu diluar Prakiraan pihak PLN.

Hal itu dikatakan oleh Kepala Cabang PT PLN (Persero) Area Tual, Alexander Manuhuwa saat di wawancarai Media ini di Ruangannya, Jumat (05/03/2021).

Menurut Manuhuwa, Bahwa pada beberapa malam ini terjadi Mati Lampu pada beberapa Kawasan dan Desa baik di Kota Tual maupun Kabupaten Maluku Tenggara (Malra) akibat angin kencang yang mengakibatkan Tumbangnya Pohon, disamping itu ada juga Ranting Pohon Tanaman umur panjang milik masyarakat yang dibiarkan begitu saja dan ketika datang musim Hujan disertai angin kencang bisa berakibat koslet pada kawasan tersebut sehingga masyarakat diminta kesadarannya untuk memangkas Ranting-Ranting Tanamannya.

"Selain itu Faktor Matinya Lampu yang paling sering terjadi di wilayah ini adalah karena ada beberapa Hewan yang Tidak sengaja menempel pada Kawat bahkan memanjat Tiang Gardu seperti Kelelawar dan Ular Phyton, untuk kasus Mati Lampu semalam di Kompleks BTN UN Indah dan sekitarnya adalah karena menempelnya Katak/Kodok pada Kabel utama disalah satu Gardu di wilayah Kota Tual," ungkap Manuhuwa.

Masyarakat dihimbau untuk tidak terprovokasi oleh pihak pihak tertentu yang sengaja membuat isu yang Tak masuk akal, saat ini PT PLN telah memiliki sebuah Aplikasi yang diberi nama PLN Mobile yang dapat diunggah di Play Store.

"Seluruh Permasalahan tentang Kelistrikan ada disitu baik Pelayanan maupun Pengaduan bahkan Promo sehingga bagi mereka yang memiliki HP berbasis Android disarankan untuk mendowloadnya agar lebih memudahkan petugas PLN dalam melacak semua jenis Pengaduan yang disampaikan oleh Masyarakat," tutup Manuhuwa. (MCS)

Tual 4065456320843074349

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC