Loading...

Kepala Balai Prasarana Pemukiman Provinsi Maluku Kunjungi RSUD Maren Kota Tual

TUAL, MALUKUCHANNELONLINE.COM - Kepala Balai Prasarana Wilayah dan Pemukiman Provinsi Maluku, Abdul Khalil Kastela mengunjungi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Maren Kota Tual.

Untuk melihat dari Dekat pembangunan Reservoir Air Bersih yang akan dibangun dengan menggunakan Dua sistem," kata Kepala Bappeda Kota Tual, Fahry Rahayaan Kepada media ini, Sabtu (26/02/2021).

Fahry yang juga Plt Kepala Dinas Permukiman Kota Tual ini menjelaskan bahwa, Dalam kunjungan tersebut Pihak Balai merekomendasikan Pemkot Tual untuk membebaskan Lahan bagi Pembangunan Tower Air Bersih di Lokasi RSUD.

"Berdasarkan Analisis Pihak Balai bahwa, Desa Tamedan sangat Cocok untuk dibangun sarana Penunjang Air Bersih dan selanjutnya akan disalurkan ke areal Rumah Sakit nantinya," ungkap Rahayaan.

Reservoir Air Bersih ini dibangun menggunakan APBN Tahun 2021 sebesar 49 Milyar Rupiah yang dibagi menjadi Dua masing-masing untuk Air Minum dan Reservoir Air Bersih berupa Tower mengingat Daya Gravitasi disekitar RSUD tidak sebagus yang ada di Desa Tamedan Kecamatan Dullah Utara.

Direktur PDAM Kota Tual, Maria Far Far ketika diwawancarai Media ini katakan bahwa, "Pihaknya sangat berterima kasih kepada Balai Pemukiman dan Prasarana Wilayah Maluku yang menaruh perhatian begitu besar terhadap pembangunan RSUD Perbatasan di Kota Tual yang di bangun menggunakan APBN yang salah satu prioritasnya adalah Air Bersih yang memadai dan memenuhi Standar Rumah Sakit Kelas "A" tutup Far Far. (MCS)

Tual 103571017227438099

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC