Loading...

Dinkes Kota Tual Akan Tertibkan Penjualan Alat Tes Antibody dan Antigen

TUAL, MALUKUCHANNELONLINE.COM - Hal itu dikatakan oleh Sekretaris Sekaligus Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Tual, Drg. Maxi Tinggogoy saat diwawancarai Media ini diruangannya, Jumat (26/02/2021).

Tinggogoy katakan bahwa, telah banyak mendapat masukan dari masyarakat yang merasa bahwa penjualan alat tes kesehatan berupa Tube Antibody dan Antigen yang seharusnya hanya bisa didapatkan di Apotik tapi pada kenyataannya mudah diperoleh ditempat lain dengan merek dan kualitas yang berbeda serta harga yang bervariasi antara toko satu dengan lainnya.

"Belum lagi saat pemeriksaan di Faskes dengan harga yang berbeda sehingga dirasa menyulitkan Masyarakat terutama pelaku perjalanan yang menggunakan Kapal Laut, Tidak lama lagi Kami akan lakukan penertiban di lapangan," ungkap Tinggogoy.

Menurutnya, di Kota Tual ada Tiga Faskes yang di rekomendasikan oleh Dinas Kesehatan Kota Tual untuk dilakukan pemeriksaan dan Tes Antigen masing-masing RSUD Maren, Puskesmas Tual dan Klinik Lanal sehingga masyarakat dalam hal ini pelaku perjalanan mandiri tidak perlu ke tempat lain yang pada akhirnya merugikan diri sendiri sebab biasanya di Pelabuhan Laut akan divalidasi oleh Kesehatan Pelabuhan dan terkoneksi dengan Tiga Faskes yang telah direkomendasikan oleh Dinkes Kota Tual.

"Khusus Untuk perjalanan antar Kabupaten dalam Provinsi Maluku masih diperkenankan menggunakan Keterangan Antibody, kecuali antar Provinsi maka wajib menggunakan Keterangan Antigen," tutup Tinggogoy. (MCS)

Tual 2300939745217739116

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC